Belajar Online Ubah Karakter Siswa

Belajar Online Ubah Karakter Siswa

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI- Pada SMPIT Nurul Ilmi Kota Jambi yang berlokasi di Jalan Jend. A. Thalib, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, terdapat sedikit perubahan pada karakter siswa dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Yakni, kurang akrabnya sesama teman.

Kepala SMPIT Nurul Ilmi Kota Jambi, Riya Novasari mengatakan, semenjak pembelajaran online atau daring, siswa tidak terlalu akrab sesama temannya, bahkan ada pula yang tidak saling kenal.

"Ada sedikit perubahan karakter pada siswa saat ini, yakni kurang berbaur sesama temannya. Karena dua tahun pembelajaran online atau daring ini. Jadi siswa masih perlu adaptasi bersama temannya. Masih canggung istilahnya," ujarnya.

Ia melanjutkan, teknis pelaksanaannya, siswa yang dibolehkan mengikuti pembelajaran tatap muka hanya 50 persen dari jumlah keseluruhan perkelasnya, jam belajarnya juga dibatasi.

"Jumlah siswa dibagi dua, yakni 50 persen pembelajaran tatap muka dan 50 persen pembelajaran online dari rumah masing-masing. Jam belajarnya dibatasi sampai pukul 11.00," katanya.

Jumlah siswa SMPIT Nurul Ilmi Kota Jambi, sekitar 415 siswa. Perkelasnya hanya bisa diikuti oleh 14 siswa untuk PTMT.

Selain itu, Riya Novasari juga mengatakan, semenjak mulainya PTMT, SMPIT Nurul Ilmi mulai ,mengadakan lagi jasa penjemputan siswa.

"Itu bagian dari usaha, ada beberapa guru kita yang membuka jasa antar jemput siswa. Itu usaha pribadi, akan tetapi harus kordinasi dengan pihak sekolah terlebih dahulu. Hal ini terjadi karena orang tua tidak sempat ngantar anaknya ke sekolah, atau tidak berani diantar oleh ojek. Maka, bisa bareng-bareng ke sekolah bersama teman-temannya," tutupnya. (mg07/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: