Jalan Pattimura Langganan Banjir

Jalan Pattimura Langganan Banjir

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI- Rabu (10/11) lalu, jalan di wilayah Kelurahan Kenalibesar, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, lebih tepatnya di depan Central Fashion Store Pattimura, terendam banjir.

Banjir ini disebabkan meluapnya selokan yang melintasi Jalan Kapten Pattimura. Hal ini menyebabkan banjir setinggi betis orang dewasa.

Septa, pedagang gorengan di sekitar lokasi mengatakan, memang sering terjadi banjir di ruas jalan Pattimura ini. Baik ketika hujan lebat, maupun hujan yang berintensitas rendah.

"Memang di sini tu langganan banjir, karena selokan ini kecil, sudah tu tersumbat. Jadi air meluap, menggenangi badan jalan. Jangankan hujan lebat, hujan rintik-rintik kalo dari pagi sampai siang, banjir juga," kata Septa.

Sementara itu, Mansur, Lurah Kenalibesar mengatakan, memang benar di ruas jalan tersebut langganan banjir. Akan tetapi itu bukan wewenang Kelurahan Kenalibesar yang menanganinya.

"Memang benar sering terjadi banjir di depan Central Fashion Store itu. Memang itu wilayah kami, tetapi yang bisa memperbaiki itu adalah pihak Pemprov Jambi. Karena jalan tersebut milik Pemprov," katanya.

Ia melanjutkan, Kelurahan Kenalibesar hanya bisa menyampaikan aspirasi masyarakat ke DPRD saja.

"Dalam Agenda Reses oleh anggota Dewan, baik kota maupun Provinsi, kita sampaikan semua. Cuma anggaran pemerintah ini terbatas, mana yang prioritas dulu, mana yang belum," tutupnya. (mg07/enn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: