Sejumlah Program Diaktifkan Kembali

Sejumlah Program Diaktifkan Kembali

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Selain prestasi di bidang akademik, karakter yang baik juga menjadi hal penting yang diperhatikan pihak sekolah dalam mendidik siswa. Inilah yang sudah diterapkan oleh tenaga pengajar di SMPN 7 Kota Jambi. Pembinaan tersebut, merupakan salah satu unggulan dari SMPN 7 Kota Jambi.

"SMPN 7 Kota Jambi ini terkenal dengan sekolah karakter. Karena dari awal masuk, kami sudah membina karakter mereka sesuai dengan program kami," ujar Wakil Humas SMPN 7 Kota Jambi, Sunarso.

Menurutnya, program unggulan tersebut untuk pembinaan karakter peserta didik yang religius, nasionalisme, integritas, kemandirian, keteladanan, pembiasaan, dan penghargaan.

Terlebih, di saat pandemi Covid-19 di Kota Jambi mulai melandai dan PPKM turun level, mejadi level I, pihaknya mulai akan mengakifkan kembali kegiatan yang dapat menunjang prestasi para siswanya. Yakni, pembinaan prestasi sesuai minat dan bakat siswa, dalam bidang akademik maupun bidang non akademik.

"Dulu, sebelum pandemic, kita aktif sekali dalam pembinaan prestasi siswa, dalam bidang akademik maupun bidang non akademik. Akan tetapi, karena saat ini pandemi, kami fokus ke bidang akademik saja. Untuk kegiatan non akademik, kami hentikan di sekolah, karena takut menimbulkan kerumuman. Tapi kami tidak membatasi mereka untuk mengikuti kegiatan di luar sekolah," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan melandainya kasus ini, dapat membuat para siswa kian semangat dalam berlatih dan mengembangkan diri. (mg07/tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: