Kartu JKN-KIS Tertinggal Tak Perlu Khawatir, Ini Penjelasan Kepala BPJS Kesehatan Jambi

Kartu JKN-KIS Tertinggal Tak Perlu Khawatir, Ini Penjelasan Kepala BPJS Kesehatan Jambi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - BPJS Kesehatan cabang Jambi menggelar workshop dan penandatangan PKS antara BPJS dan tiga rumah sakit di Kota Jambi. Ini dilakukan untu menyamakan persepsi isu terkini mengenai BPJS Kesehatan dan meningkatkan kemitraan dengan semua pihak.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi, Sri Widiastuti mengatakan, menyebutkan seiring dengan berkembangnya teknologi, peserta JKN-KIS maupun BPJS Kesehatan tak perlu khawatir, jika nantinya ketika menggunakan fasilitas tersebut, kartu JKN-KIS tertinggal.

"Bisa tunjukan KTP. Karena saat ini sudah terintegrasi dengan NIK di Dukcapil. Jika tinggal, tunjukan KTP nanti dicek. Namun dipastikan dahulu, semua datanya sesuai," kata dia.

Kemudian kata dia, dengan mengikuti program ini tak perlu takut akan biaya yang akan dikeluarkan. Karena otomatis akan ditanggung JKN-KIS. "Ini juga bersifat gotong royong. JKN-KIS ini bersifat wajib. Semakin besar jumlah peserta, semakin kecil risiko yang ditanggung peserta," jelasnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: