Usai Lebaran, Kelurahan Pematang Sulur Rapat Bersama, Lihat Kesiapan Warga untuk Bangkit Berdaya  

Usai Lebaran, Kelurahan Pematang Sulur Rapat Bersama, Lihat Kesiapan Warga untuk Bangkit Berdaya   

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk memastikan kesiapan warga dalam melaksanakan program Bangkit Berdaya tahun 2022 di Kelurahan Pematangsulur, Kecamatan Telanaipurai, usai lebaran mendatang, pihak kelurahan akan menggelar rapat bersama para ketua RT dan warga sekitar.

Lurah Pematangsulur, Wati Gustenti mengatakan bahwa tahun ini ada 5 titik RT yang akan mendapatkan pembangunan dari program Bangkit Berdaya.

Kata dia, perlu dilakukan rapat kembali untuk melihat bagaimana kesiapan warga dalam melaksanakan program tersebut. Mengingat memang program bangkit berdaya adalah swadaya masyarakat.

"Selain swadaya gotong-royong, terkadang juga ada masyarakat yang mungkin ingin menyumbangkan material untuk pembangunan fisik tersebut, jadi kita perlu melakukan rapat terlebih dahulu," ujarnya.

Baca Juga: Harga Emas 19 April 2022 Melambung Lagi, Ini Penyebabnya

Baca Juga: Ekspor dan Impor Indonesia Tembus Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Wati Gustenti mengatakan, bahwa RT yang direncanakan akan melakukan pembangunan tersebut di antaranya di RT 20, RT 18, dan RT 02. Masing-masing ada yang akan mendapatkan satu dan dua titik pembangunan jalan lingkungan.

"Kita berharap semoga semuanya siap, dan pembangunan bisa dilakukan. Namun kalau memang ada yang tidak siap, kita akan melakukan yang terbaik sesuai dengan hasil solusi yang didapatkan usai rapat bersama," kata dia.

Perlu diketahui, program Bangkit Berdaya ini adalah salah satu unggulan Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Di mana, pengerjaannya dilakukan oleh warga secara gotong-royong, dan material disediakan oleh pihak kelurahan.

Tujuannya adalah untuk menciptakan pembangunan yang merata berbasis pengembangan utilitas lingkungan pada masyarakat dengan menumbuhkan semangat bergotong royong.

Baca Juga: 10 Cara Mengurangi Nyeri Haid Secara Alami, Mudah Dicoba Ladies

Baca Juga: 8 Makanan Ini Bantu Jaga Kesehatan Jantung Lho, Catat ya Bun!

Program Bangkit Berdaya ditujukan untuk mendorong percepatan pembangunan saran prasarana dan utilitas lingkungan rukun tetangga, dalam wilayah Kota Jambi, dan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan lingkungan.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: