Andika Perkasa Dilantik Besok

Andika Perkasa Dilantik Besok

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengagendakan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI Besok (17/11).

“Beliau menyampaikan besok (Rabu) akan dilaksanakan pelantikan Panglima,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, Selasa (16/11).

Pelantikan tersebut akan dilakukan di Istana Negara. “Selain pelantikan Panglima TNI akan ada pelantikan dubes-dubes,” tambah Heru.

Sebelumnya, Rapat Paripurna DPR RI pada Senin (8/11) menyetujui usulan Presiden Joko Widodo yang mengajukan nama Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI.

Persetujuan tersebut diambil setelah mendengarkan laporan Komisi I DPR yang telah menyelenggarakan proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI pada Sabtu (6/11).

Dalam rapat paripurna tersebut, Jenderal Andika Perkasa hadir dan diperkenalkan di hadapan anggota dewan. Andika dipilih sebagai Panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun. (khf/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: