Sony Keluarkan Update Terbaru Soundbar, Cek di Sini Fitur-fiturnya

Sony Keluarkan Update Terbaru Soundbar, Cek di Sini Fitur-fiturnya

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini waktunya menikmati teknologi terbaru dari Sony. Perlu Anda ketahui bahwa Sony baru saja mengeluarkan pembaruan software untuk dua jenis soundbarnya, HT-A5000 dan HT-A7000.

Kedua soundbar tersebut sudah mendukung format audio terbaru, Dolby Atmos dan DTS:X.

Ini akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen setia. Melalui fitur ini akan membuat Anda sebagai pengguna bisa merasakan suara yang lebih jernih.

Nama fitur baru ini adalah 360 Reality Audio. Menurut TechRadar, update ini akan memberikan fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan format spatial audio.

BACA JUGA: Lama Terbentur di Aset, Akhirnya Hari Ini Median Jalan di Merangin Dibongkar

BACA JUGA: Politikus Demokrat Sindir Guntur Romli: Pas Kena ke Mereka, Orang Dilaporin

Format ini bisa digunakan untuk beberapa layanan streaming musik. Format ini didukung oleh Amazon Music Unlimited, Deezer dan Tidal. Sayangnya, tidak terlihat Spotify dalam daftar streaming musik yang dimaksud

Dengan 360 Reality Audio, suara yang dihasilkan HT-A5000 dan HT-A7000, akan jauh lebih imersif dari segala angle, baik dari depan, atas hingga belakang ruangan.

Untuk merasakan fitur ini, yang perlu dilakukan adalah menghubungkan HT-A5000 atau HT-A7000 Anda, dengan wireless speaker, salah satunya SA-RS3S.

Ada pun beberapa layanan streaming musik yang yang sudah mendukung format ini, adalah seperti Amazon Music Unlimited, Deezer dan Tidal.
Sayangnya, tidak terlihat Spotify dalam daftar streaming musik yang dimaksud.

BACA JUGA: Komplotan Pelaku Bobol Rumah yang Diamankan Polresta Jambi Beraksi Saat Korban Buka Puasa Bersama

BACA JUGA: 2 Pemalak di Taman Rimba Ternyata Residivis

Belum lama ini diperkenalkan, Bowers & Wilkins mengeluarkan soundbar dengan Dolby Atmos, rival yang layak akan soundbar terbaik saat ini, Sonos Arc.

The Bowers & Wilkins Panorama 3, merupakan suksesor dari Panorama 2.
Desain cerdasnya memungkinkan Panorama 3 menawarkan audio sinematik, tanpa harus membutuhkan subwoofer eksternal apa lagi rear speaker.

Masih seperti predesesornya, Panorama 3 tampil dengan desain yang slim dan look yang elegan, menawarkan 13 driver menggunakan konfigurasi 3.1.2 .

Dengan driver 500mm yang diusungnya, Bowers & Wilkins Panorama 3 mampu memberikan pengalaman audio yang imersif, memproyeksikan audio dari segara arah, tanpa melibatkan setup surround sound yang merepotkan.

BACA JUGA: Sah! MA Tolak Gugatan Judical Review Permendikbudristek, Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual

BACA JUGA: Warga China Pakai Seragam TNI di Proyek PLTU Aceh Barat, Begini Kata Imigrasi

Dengan kesimpelan ini, Bowers & Wilkins Panorama 3 adalah soundar rekomendid, khususnya untuk mereka yang menginginkan setup home theater yang gak ribet.

Menurut TR, kelebihannya seperti disebut di atas, bahwa Bowers & Wilkins Panorama 3 menawarkan desain simpel namun dengan kualitas top notch.

Sementara meski Sonos Arc memiliki kualitas yang tak terbantahkan, namun kualitas itu membutuhkan tambahan subwoofer dan rear speaker, membuatnya lebih costly.

Di sisi lain, meski Panorama 3 tampil dalam bentuk yang lebih compact, namun tidak mengorbankan kualitas bass yang dibutuhkan sebuah  pengalaman menonton atau mendengarkan musik. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: