Puncak Arus Mudik Lebaran, Sopir Travel dan Pengendara Diminta Lebih Waspada Berkendara

Puncak Arus Mudik Lebaran, Sopir Travel dan Pengendara Diminta Lebih Waspada Berkendara

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Satlantas Polres Tanjab Timur telah mengantisipasi sejak dini, kepadatan arus lalu lintas jelang puncak arus mudik lebaran nanti.

Iptu Rio R Siregar selaku Kasat Lantas Polres Tanjab Timur menyampaikan, pada H-7 hingga H+5 lebaran arus lalu lintas kendaraan dari dan menuju Kabupaten Tanjab Timur biasanya terpantau ramai.

Guna meminimalisir terjadinya kasus Lakalantas di kabupaten ini, terutama di jalur lintas yang ada di pintu masuk Kabupaten Tanjab Timur dan juga di ruas jalan lintas antar kecamatan pada saat memasuki arus mudik Lebaran, pihak Satlantas akan menyampaikan himbauan secara tertulis dan lisan kepada pengendara, agar selalu waspada saat berkendara.

“Momen lebaran nanti pastinya akan digunakan masyarakat untuk berkunjung ke rumah saudara atau kerabat. Baik itu yang ada di luar kabupaten, maupun di dalam kabupaten. Tentunya arus lalu lintas akan meningkat dan ramai, hal tersebut akan kami antisipasi agar tidak terjadi musibah di jalan raya,” ucap Iptu Rio R Siregar, Kasat Lantas Polres Tanjab Timur.

Baca Juga: Musim Mudik Lebaran, Ini 3 Jenis Usaha Yang Bakal Meraup Untung

Baca Juga: Selamat Datang MotoGP di Portugal, Pembalap Siap Bersaing

Himbauan tertulis juga akan dipasang di poster atau banner yang akan ditempatkan di sejumlah titik yang rawan lakalantas dan juga daerah yang jumlah arus lalu lintasnya akan meningkat saat memasuki lebaran nanti.

Sementara itu, untuk himbauan secara lisan akan disampaikan langsung oleh petugas yang berjaga di Pos PAM Ketupat di sejumlah titik, dan akan dilakukan juga oleh petugas yang akan melaksanakan patroli hunting di sejumlah ruas jalan raya di kabupaten ini.

“Kami berharap, melalui himbauan tersebut bisa membuat pengendara baik itu sopir travel dan pengendara kendaraan pribadi, bisa berhati-hati dan lebih meningkatkan kewaspadaannya saat diperjalanan,” ujar Kasat ini. (pan/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: