Kelurahan pematang Sulur Dapat Rp190 Juta untuk Pembangunan Fisik

Kelurahan pematang Sulur Dapat Rp190 Juta untuk Pembangunan Fisik

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di tahun 2022 ini ada beberapa titik pembangunan yang akan dikerjakan oleh Pemerintah Kelurahan Pematangsulur, Kecamatan Telanaipura.

Pembangunan tersebut akan dilakukan usai lebaran mendatang, tepatnya di beberapa RT yang ada di kawasan itu.

Lurah Pematangsulur, Wati Gustenti mengatakan bahwa, pembangunan tersebut akan dilakukan melalui dana APBD Bangkit Berdaya Kota Jambi.

"Tahun ini insya Allah akan dibangun jalan. Ada 5 titik, di antaranya di RT 20, RT 18, dan RT 02," kata dia.

Baca Juga: Waspada, Ini 6 Efek Samping Makan Buah Mangga Berlebihan

Baca Juga: Jalan Rusak di RT 35 Kenali Besar, Warga: Musim Hujan Susah Dilewati

Pihaknya mendapatkan Rp 190 juta untuk pembangunan fisik tersebut. Menurutnya, ada pembangunan jalan, drainase dan sebagainya. "Itu include semuanya, Rp190 jutaan," ujarnya.

Wati Gustenti mengatakan, bahwa memang dalam pelaksanaannya masih akan dilakukan rapat terlebih dahulu. Mengingat, program tersebut dilakukan oleh masyarakat secara swadaya.

"Karena tidak hanya swadaya tenaga, namun juga swadaya material jika memang diperlukan. Terkadang kan masyarakat seperti itu," katanya.

Selain itu pula, kata dia ada RT yang akan dialihkan pembangunannya lantaran sudah dilakukan perbaikan mekalui pokir DPRD.

Baca Juga: Usai Lebaran, Kelurahan Talang Jauh Kerjakan Bangkit Berdaya

Baca Juga: Kelurahan Eka Jaya Kirimkan 2 Kampung Iklim Ikuti ProKlim

"Di RT 18 itu mungkin akan dialihkan, karena mendapat perbaikan untuk jalan. Tetapi mereka sudah dapat perbaikan di pokir DPRD, jadi melalui rapat akan kita cari solusi terbaik," harapnya.

Diketahui, memang untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Kota Jambi, terus dilakukan. Di masing-masing kelurahan, pembangunan dilakukan melalui dana Bangkit Berdaya. Masing-masing kelurahan mendapatkan kucuran dana yang berbeda, sesuai dengan titik yang akan dibangun.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: