Mohamed Salah Jadi Momok Menakutkan bagi Manchester United

Mohamed Salah Jadi Momok Menakutkan bagi Manchester United

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Liverpool bawa kemenangan besar atas Manchester United. Mohamed Salah menjadi momok menakutkan bagi penjaga gawang Manchester United.

Berhadapan dengan Manchester United, Muhammad Salah berperan sebagai winger Liverpool, Mohamed Salah mencetak dua gol ke gawang Manchester United pada laga tunda pekan ke-30 Premier League.

Mohamed Salah menjadi momok bagi Manchester United, karena dengan dua gol yang diciptakan, membuat status barunya sebagai pemain yang rajin cetak gol ke Manchester United.

Liverpool berhadapan dengan Manchester United di Stadion Anfield, Rabu 20 April 2022 dini hari WIB. Salah tampil sejak menit awal. Pemain Timnas Mesir itu diplot sebagai winger kanan dalam formasi 4-3-3 racikan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Baca Juga: Pemprov Jambi Berikan Subsidi Minyak Goreng ke 2.500 Masyarakat, Begini Kata Wakil Gubernur

Baca Juga: Pemprov Jambi Gelar Bazar Minyak Goreng, Ini Respon Masyarakat

Menyisir dari sisi kanan, Salah menjadi momok bagi lini belakang Manchester UnitedPemain berusia 29 tahun tersebut melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran, serta akurasi umpan yang mencapai 83 persen.

Kedua peluang bagus yang didapat Liverpool tersebut sukses berbuah gol. Sepasang gol Mohamed Salah tercipta pada menit ke-22 dan 85'.

Berkat kontribusi Salah, Liverpool berhasil melumat Manchester United dengan skor 3-0. Satu gol lainnya milik The Reds disarangkan Luis Diaz pada menit kelima.

Berkat hasil positif tersebut, Liverpoolnaik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 54. Mereka unggul hingga 22 poin atas Manchester United di urutan keenam.

Baca Juga: Zakat Fitrah Mulai Bisa Dibayar, Ini Daerah Jambi yang Zakatnya Paling Besar

Baca Juga: Kepergok Warga Bawa Janda ke Semak-semak, Ini Kata Kades Biuku Tanjung Kabupaten Merangin

Seperti dilansir Opta, Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang berhasil mengoleksi lima gol ke gawang Tim Setan Merah dalam satu musim.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, 24 Oktober lalu, mantan pemain AS Roma itu berhasil mengukir hattrick, dan membawa Liverpool menang 5-0 atas Manchester United.

"Lini tengah dan pertahanan membuat hidup kami lebih mudah, mereka selalu coba memberi kami bola dalam situasi satu lawan satu. Jadi mereka membuat hidup kami lebih mudah," ujar Salah.

"Saya menilai ini adalah performa terbaik dari kami di sini dan juga pada laga tandang. Semoga kami bisa terus seperti ini," lanjutnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: