Unja Dukung Pemulihan Ekonomi Daerah

Unja Dukung Pemulihan Ekonomi Daerah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Universitas Jambi (Unja) melaksanakan kegiatan "Unja Smart Collaboraction Expo" di Balairung Unja, Kamis (18/11). Kegiatan ini sebagai suatu langkah untuk mendukung pemulihan ekonomi daerah.

Rektor Unja, Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Unja Smart Colaboration Expo merupakan salah satu langkah yang dilakukan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi daerah yang saat ini masih berada di masa pandemi Covid-19.

"Unja Smart Collaboraction Expo bertujuan utnuk kemampuan mahasiswa Unja dalam berwirausaha. Pada Expo mahasiswa masing-masing fakultas memamerkan produk yang berkreatifitas dan inovasi, contohnya produk kerajinan, produk penelitian, dan olahan makanan," kata Rektor.

Sambungnya, salah satu visi-misi Unja Smart, yakni melahirkan lulusan Unja yang menciptakan lapangan kerja, upaya tersebut dilakukan melalui kegiatan kewirausahaan ini.

Sementara, Pemprov Jambi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Smart Collaboraction Expo Unja ini. Staf Ahli Bidang Pemerintah, Hukum dan Politik Pemprov Jambi, Asraf mengatakan, di kampus Unja tidak hanya diajarkan pendidikan formal saja. Namun, lebih kepada membentuk jiwa kewirausahaan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya produk-produk olahan yang dibuat dari produk lokal. “Pemasaran digitalisasi akan menunjang pemasarn dalam kewirausahan ini,” kata Asraf. “Pemasaran digitalisasi akan menggiring mahasiswa mulai inovatif dan kreatif dalam menyongsong era digital kedepan," pungkas Asraf. (tav/muz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: