Inovasi di Kelurahan, Inventarisir Data dan Pelaku UMKM

Inovasi di Kelurahan, Inventarisir Data dan Pelaku UMKM

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Sejumlah pelaku UMKM di Kelurahan Talangjauh, Kecamatan Jelutung saat ini tengah diinventarisir oleh pihak kelurahan untuk dapat didata dan terlibat dalam inovasi yang akan dilaksanakan.

Lurah Talangjauh, Noor Amaliah mengatakan, pihaknya tengah kendata pelaku UMKM yang ada agar dilibatkan dalam inovasi yangasih direncanakn tersebut. Tahun 2022 ini, menjadi momen bagi pemerintah, untuk ikut andil dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita masih mendata pelaku usaha, khususnya UMKM karena nantinya akan kita libatkan dalam inovasi ini," sebutnya.

Hanya saja, ia enggan merincikan inovasi tersebut, mengingat masih dalam tahap persiapan. Yang jelas, menurutnya untuk membuat kawasan di Talangjauh menjadi lebih baik lagi dalam hal wisatanya.

"Kalau sudah fix baru akan diberi tahu, supaya tidak bocor duluan," sebutnya.

Sementara itu, diketahui memang saat ini sejumlah kelurahan tengah mempersiapkan inovasi-inovasi di tahun 2022. Camat Jelutung, Rini Yuliani mengatakan kelurahan di wilayahnya diminta untuk dapat menyesuaikan dengan kebutuhan di setiap lokasi.

Rini menyebut, inovasi jangan hanya sekadar nama. Namun memang dibutuhkan dna dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. "Kita beri kebebasan kepada kelurahan, yang jelas sesuai dengan kebutuhan wilayah masing-masing dan memang bisa dimanfaatkan dengan baik," tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: