Kena Covid Diam di Rumah 4 Hari, Virus Bukan Lagi Ancaman di Norwegia

Kena Covid Diam di Rumah 4 Hari, Virus Bukan Lagi Ancaman di Norwegia

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, NORWEGIA – Pemerintah Norwegia akan mencabut hampir semua pembatasan Covid-19 yang masih berlaku, terlepas dari tingginya infeksi virus corona.

Langkah itu diumumkan oleh Perdana Menteri Norwegia Jonas Gahr Stoere dalam konferensi pers pada Sabtu (12/2), seperti dikutip Reuters.

“Kami menghapus hampir semua tindakan pencegahan virus corona,” ujarnya. 

“Pandemi virus corona tidak lagi menjadi ancaman kesehatan utama bagi sebagian besar dari kita. Virus Omicron menyebabkan penyakit yang jauh lebih ringan dan kita terlindungi dengan baik oleh vaksin,” tambahnya.

Norwegia telah mencabut sebagian besar pembatasan Covid-19 pada 1 Februari, hanya ada beberapa pembatasan yang berlaku. Namun mulai Sabtu pukul 10.00 waktu setempat, seluruh pembatasan tersebut tidak lagi berlaku. 

Warga Norwegia tidak perlu menjaga jarak setidaknya satu meter atau memakai masker di tempat ramai. Selain itu, klub malam dan tempat hiburan lain yang terkena dampak dapat melanjutkan bisnis penuh.

Selain itu, individu yang terinfeksi tidak perlu lagi mengisolasi diri. Sebaliknya, mereka disarankan untuk tinggal di rumah selama empat hari.

Pelancong ke Norwegia juga tidak perlu lagi mendaftarkan kedatangan mereka sebelum kedatangan, dan pemerintah menghapus persyaratan bukti tes negatif untuk beberapa pengunjung, seperti orang yang tidak divaksinasi.(sumeks.co)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: