Ajarkan Anak Didik Berbagi, SD Islam Al Falah 2 Jambi Santuni Panti Asuhan

Ajarkan Anak Didik Berbagi, SD Islam Al Falah 2 Jambi Santuni Panti Asuhan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Momentum bulan Ramadan 1443 H dimanfaatkan SD Islam Al Falah 2 Jambi untuk mengajarkan anak didik berbagi.

Kegiatan agenda rutin yang dikemas dalam program amaliah ramadan ini, kembali dilakukan. Salah satunya dengan mengunjungi panti asuhan untuk berbagi.

Kepala SD Islam Al Falah Jambi 2 Utomo Widyanto, mengatakan program ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap bulan Ramadan. Pihaknya mengajak siswa untuk berinfaq dan bersedekah kepada anak yang kurang mampu.

"Kegiatan amaliah ramadan ini, untuk membentuk karakter agar suka berbagi dan mencintai sesama manusia," ujarnya, Kamis 21 April 2022, saat pembukaan kegiatan.

Dengan hal ini, anak-anak bisa merasakan dan melihat bagaimana kehidupan di panti asuhan. Dimana banyak anak-anak yang hidupnya kurang beruntung, karena tidak ada orang tuanya yang mendampingi.

Dirinya berharap, agar kegiatan yang dilakukan ini dapat diterima oleh Allah dengan ganjaran pahala. Usai kegiatan pembukaan, rombongan murid, guru, beserta orang tua pun langsung menuju sejumlah lokasi panti asuhan.

Ketua Panitia, Ihsan mengatakan bahwa ada 5 panti asuhan yang dikunjungi pihaknya. Di antaranya, Panti Darul Aitam, Kelurahan Beliung, Panti Asuhan Ummi Ikhlas, Mayang, Panti Darul Mustafa, Panti Ibadurrahman, Pundi Amal Panti Ar Rahman.

Dirinya mengatakan, jumlah pengumpulan infaq harian yang terkumpul sebanyak Rp. 31.969.000 sejak November 2021 hingga April 2022. Kemudian, selama Ramadhan mulai 3 hingga 19 April 2022 sebanyak Rp33.031.000.

"Total infaq Rp65.000.000," katanya.

Adapun untuk penerimaan zakat, kata dia Zakat Fitra Rp14.036.800.00 Zakat Maal Rp2.700.000, Shadaqah Rp2.402.000. Dengan total Rp19.138.800.00

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini mampu menanamkan jiwa sosial dan peduli kepada sesama yang memiliki kondisi kekurangan. (tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: