Jalan Rusak di Tanjab Timur Diperbaiki Pakai Kayu

Jalan Rusak di Tanjab Timur Diperbaiki Pakai Kayu

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Arus mudik lebaran di Kabupaten Tanjab Timur nantinya diprediksi kepadatan kendaraan yang melintas di sejumlah jalan raya akan terjadi. Untuk itu, Pemkab Tanjab Timur melalui Dinas PUPR setempat akan melakukan perbaikan akses jalan yang rusak di beberapa kecamatan jelang memasuki puncak arus mudik nantinya.

Apriboy Candra, Sekdis PUPR Tanjab Timur mengatakan, perbaikan beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan di kabupaten ini yang akan dilakukan oleh pihaknya bertujuan untuk memperlancar arus mudik dan pada saat lebaran nanti.

"Sejak awal puasa kemarin kita melalui Alkal sudah mulai melakukan perbaikan di beberapa titik kerusakan jalan di kecamatan terdekat terlebih dahulu," ucapnya.

Dalam penanganan kerusakan jalan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Tanjab Timur ini, selain menggunakan anggaran tanggap darurat, sebagian ada pula penanganannya yang dilakukan melalui CSR perusahaan.  Untuk penanganan kerusakan jalan yang menggunakan CSR, lokasinya berada di jalan Blok D, Simpangtabu sampai Mendahara, dan jalan Simbur menuju Simburnaik.

Baca Juga: Amankan Arus Mudik, Pospam Bakal Berjaga di 4 Titik Strategis Tebo

Baca Juga: Malam Lailatul Qadar, Berikut Ciri dan Tandanya kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Sedangkan untuk perbaikan kerusakan jalan yang berada di Puding-Rantaurasau, Berbak-Rantaurasau dan Kampunglaut, itu menggunakan dana tanggap darurat dan ada pula yang dibantu dari swadaya masyarakat sekitar.

"Sekarang ini semua alat berat lagi bekerja di masing-masing lokasi yang sudah ditentukan itu. Mudah-mudahan penanganan yang kita lakukan ini bisa memberi dampak baik bagi kelancaran arus kendaraan, terutama saat puncak mudik nanti," ujar Boy, sapaan akrabnya.

Mantan Sekdis Perkim ini juga menjelaskan, perbaikan yang dilakukan oleh pihaknya bukan hanya terfokus di jalan milik kabupaten saja, akan tetapi perbaikan kerusakan jalan juga dilakukan di jalan lintas milik Provinsi yang ada di kabupaten ini.

"Kita hanya membantu pihak Provinsi dalam penanganan kerusakan jalan ini saja. Sebab, saat ini kondisi jalan milik Provinsi yang ada di wilayah kita banyak yang mengalami kerusakan. Intinya, kita hanya ingin arus lalulintas lancar," jelasnya.

Baca Juga: 2 Gudang Minyak Diduga Ilegal di Sijenjang, Dipasangi Garis Polisi

Baca Juga: Ada Lowongan Kerja di BRI Nih....Ini Dia Link Resminya

Selama ini, Dinas PUPR Tanjab Timur tidak tinggal diam terkait adanya kerusakan jalan Provinai yang ada di Desa Siau, Kecamatan Muarasabak Timur, yang selalu menjadi komplain dari masyarakat.

Tetapi sudah berulang kali dilakukan perbaikan, jika kesadarandari penggunajalan masih kurang seperti saat ini, maka kondisi jalan di Desa Siau yang kerap terjadi kerusakan itu akan terus terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: