Kelurahan Pasir Panjang Bakal Bangun 50 Septik Tank

Kelurahan Pasir Panjang Bakal Bangun 50 Septik Tank

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lingkungan yang bersih dan nyaman tentu dambaan semua masyarakat. Dengan lingkungan yang nyaman dapat membuat aktivitas warga menjadi berjalan lancar.

Salah satunya, melalui pembuangan limbah masyarakat yang bersih dan teratur. Bukan dibuang melalui sungai dan sebagainya. Untuk itulah, Pemerintah Kelurahan Pasir Panjang akan membangun 50 septictank di wilayahnya.

Bantuan 50 septictank yang akan dibangun tersebut, kata Lurah Pasirpanjang, Aditya diperuntukkan warga tidak mampu yang berpenghasilan rendah, dan belum memiliki septik tank.

"Masing-masing rumah akan mendapatkan satu septik tank. Nantinya, petugas akan mengecek terlebih dahulu ke lokasi warga penerima," katanya.

Baca Juga: Nama Prabowo di Posisi Pertama Survey Capres 2024, Disusul Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Baca Juga: Nia Ramadhani Dinyatakan Sembuh Total dari Narkoba, Ini Kata Wa Ode

Dirinya mengatakan, untuk warga yang sudah terdata akan dicek terlebih dahulu melalui survei yang dilakukan petugas. Kata dia, hal itu dilakukan agar bantuan benar-benar layak disalurkan.

Adapun tim yang akan mensurvei ialah dari tim KSM, kelurahan, dengan Puskesmas Olakkemang. "Bantuan ini diberikan agar pembuangan limbah manusia tak mencemari air tanah. Supaya sanitasinya lebih bagus," ujarnya.

Sejauh ini menurutnya tidak ada warga yang membuang limbah langsung di jamban. Pihaknya pun sudah sosialisasi terkait bantuan septik tank tersebut.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: