Kecamatan Pasar Berbagi dengan Para Kartini

Kecamatan Pasar Berbagi dengan Para Kartini

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Momentum hari Kartini tak dilewatkan begitu saja oleh Pemerintah Kecamatan Pasar.  Pada kesempatan itu, dijadikan momen berbagi kepada para wanita tangguh di sekitar kecamatan.

Camat Pasar, Mursida mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan beberapa Perbankan di sekitar wilayah Pasar untuk membantu warga yang membutuhkan, khususnya wanita.

Kata dia, di tengah melonjaknya harga minyak goreng dan beberapa bahan lainnya membuat masyarakat mengeluh. Hal tersebut pun sampai ke telinganya.

"Ini momen buat perempuan dan ibu. Banyak keluh kesah ibu-ibu kalau migor mahal, beras mahal, lalu muncul lah inisiasi kartini peduli kartini berbagi," katanya, Kamis (21/4).

Baca Juga: Nama Prabowo di Posisi Pertama Survey Capres 2024, Disusul Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan 

Baca Juga: Nia Ramadhani Dinyatakan Sembuh Total dari Narkoba, Ini Kata Wa Ode

Mursida mengatakan, data yang didapat untuk kegiatan berbagi ini adalah dari tiap kelurahan. Dengan menyasar perempuan yang menjual koran, perempuan petugas kebersihan, dan perempuan yang sakit.

"Untuk perempuan yang sakit langsung kita serahkan. Yang lainnya ada yang mengambil di kantor kecamatan," ujar dia.

Dirinya mengatakan, setidaknya ada 195 paket yang dibagikan. Mursida berharap hal ini dapat bermanfaat bagi penerima. Ia juga berharap kedepan dapat semakin meningkatkan kerjasama dengan pelaku usaha di lingkungan pasar.

Sementara itu, Sania salah satu warga penerima mengatakan bersyukur dengaj adanya program dari pemerintah kecamatan ini.

Baca Juga: Amankan Arus Mudik, Pospam Bakal Berjaga di 4 Titik Strategis Tebo

Baca Juga: Malam Lailatul Qadar, Berikut Ciri dan Tandanya kata Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat di tengah melejitnya minyak goreng dan bahan pokok. "Alhamdulillah atas bantuannya, ada beras, minyak goreng, gula, dan tepung. Untuk sehari-hari sangat bermanfaat," kata dia.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: