Kendaraan Angkutan Barang Diminta Tidak Membawa Muatan Melebihi Tonase

Kendaraan Angkutan Barang Diminta Tidak Membawa Muatan Melebihi Tonase

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Perbaikan jalan yang mengalami kerusakan di Kabupaten Tanjab Timur oleh Dinas PUPR setempat jelang memasuki arus mudik lebaran bukan hanya terfokus di jalan milik kabupaten saja, akan tetapi perbaikan kerusakan jalan juga dilakukan di jalan lintas milik Provinsi yang ada di kabupaten ini.

"Kita hanya membantu pihak Provinsi dalam penanganan kerusakan jalan ini saja. Sebab, saat ini kondisi jalan milik Provinsi yang ada di wilayah kita banyak yang mengalami kerusakan. Intinya, kita hanya ingin arus lalulintas lancar," Ujar Apriboy Candra, Sekdis PUPR Tanjab Timur.

Selama ini, Dinas PUPR Tanjab Timur tidak tinggal diam terkait adanya kerusakan jalan Provinsi yang ada di Desa Siau, Kecamatan Muarasabak Timur, yang selalu menjadi komplain dari masyarakat.

Akan tetapi, walaupun sudah berulang kali dilakukan perbaikan, jika kesadarandari penggunajalan masih kurang seperti saat ini, maka kondisi jalan di Desa Siau yang kerap terjadi kerusakan itu akan terus terjadi.

BACA JUGA: Polda Jambi Pastikan Tindak Ormas yang Minta THR ke Pengusaha

BACA JUGA: Antisipasi Kepadatan Arus Mudik, Basarnas Jambi Turunkan 65 Personel

"Kesadaran masyarakat untuk sama-sama merawat jalan itu sangat kita butuhkan. Terutama untuk sopir angkutan barang, jangan membawa muatan yang melebihi tonase," ungkapnya. (pan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: