Niat Tolong Korban Kecelakaan, Anggota Polisi di Jember Babak Belur Dihajar Warga

Niat Tolong Korban Kecelakaan, Anggota Polisi di Jember Babak Belur Dihajar Warga

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - DH, Anggota Polri dari Polres Jember, Jawa Timur menjadi bulan-bulanan amuk masa desa Karanganyar, Kecamatan Ambulu, Senin 14 April 2022 lalu. DH babak belur setelah menabrak anak kecil di Desa tersebut.

Atas kejadian ini, Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Dika Hadiyan memberikan klarifikasi. Kata Dika, kejadian ini berawal saat DH akan pulang ke rumahnya di Desa Karanganyar itu.

Namun, saat melewati Desa Glundengan, ada seorang bocah berumur 8 tahun yang berlari dan secara tiba-tiba menabrak bumper sebelah kiri mobil DH. Bocah itu pun jatuh dan terluka, menurut Dika saat itu anggotanya berniat untuk menolong dan membawa korban ke Rumah Sakit.

Namun, saat hendak membawa korban masuk ke dalam mobil, tiba-tiba datang sekelompok massa yang langsung menghajar korban. Walau sempat dikeroyok, DH berhasil membawa korban ke Rumah sakit bersama dirinya yang juga luka-luka.

Baca Juga: Mantan Presiden Kenya Mwai Kibaki Tutup Usia, Rakyat Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Baca Juga: Catat Halalbihalal Idul Fitri 1443 H Dilarang Makan Minum, Ini Penjelasan Mendagri Tito Karnavian

"Itu polisi paling baik di Jember. Mau dibawa ke rumah sakit, kok polisinya malah dikeroyok. Kan justru menghambat proses evakuasi,” ujar Dika, Kamis 21 April 2022.

Di sisi lain, lima warga yang melakukan pemukulan ditangkap polisi. Dika menduga para warga tersebut tidak mengetahui identitas korban yang mereka pukuli.

"Anggota kita berbesar hati untuk tidak melanjutkan kasus ini ke ranah hukum dan akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan," pungkasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul Seorang Polisi Babak Belur Dikeroyok Warga, Ternyata Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: