Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U23 Masih Kalah dengan Tim Korea Selatan

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U23 Masih Kalah dengan Tim Korea Selatan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pada laga uji coba di Korea Selatan, Timnas Indonesia masih banyak perbenahan yang harus dilakukan.

Dalam laga uji coba Timnas U-23 Indonesia kalah 0-2 dari Pohang Steelers dalam laga uji coba di Steel Yard Stadium, Korea Selatan, Sabtu 23 April 2022.

Namun, Timnas Indonesia hanya bermain untuk menguatkan pada barisan pertahanan yang selalu diserang tim lawan.

Garuda Muda dalam laga ini menurunkan starter Ernando Ari di bawah mistar. Di barisan pertahanan ada Bagas Kaffa, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Rio.

Di tengah ada Marc Klok bekerja sama dengan Syahrian Abimanyu, Ricky Kambuaya, dan M Ridwan.

Duet pemain di depan ialah Irfan Jaya dan Irfan Jauhari. Pada babak pertama, kedua tim langsung beramin terbuka. Pelatih, Shin Tae Yong mengarahkan pemainnya untuk menerapkan taktik pressing ketat sejak menit awal.

Hal yang sama ternyata juga dilakukan Pohang Steelers ke pertahanan Indonesia. Rupanya, strategi itu menjadikan banyak peluang yang dihasilkan oleh masing-masing tim. Sayang, skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, sampai menit ke-80 , Indonesia sejatinya masih bisa mengimbangi permainan Pohang Steelers. Namun, fisik dan konsentrasi lawan yang bagus membuat gawang Skuad Garuda kebobolan.

Dua gol disarangkan oleh lawan masing-masing pada menit ke-82 dan 89'. Sayang, dari tim media PSSI yang meliput langsung di Korsel tak menuliskan siapa nama pencetak gol dari Pohang.

Hasil ini menunjukkan bahwa kelas Timnas U-23 Indonesia jika bertemu tim yang setara masih perlu ditingkatkan lagi.

Dengan waktu tersisa tak sampai tiga pekan, Shin Tae Yong harus bisa memperbaiki kekurangan Garuda Muda agar bisa menjadi juara di SEA Game Hanoi, Mei nanti. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: