Sungai Batang Pangean Bungo Meluap, 25 Rumah Terendam Banjir, Warga Butuh Bantuan Makanan

Sungai Batang Pangean Bungo Meluap, 25 Rumah Terendam Banjir, Warga Butuh Bantuan Makanan

MUARABUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Warga RT 09 Kampung Pangean, Dusun Ujung Tanjung, Kecamatan Jujuhan dan jalan provinsi sedalam 50 cm di saat bulan puasa dikejutkan dengan luapan Sungai Batang Pangean yang masuk pemukiman warga sedalam lebih kurang 50 cm, pada Sabtu 23 April 2022, sekira pukul 09.00.

Arisman Ketua RT 09 Kampung Pangean mengatakan, pihaknya pun kaget pada pukul 09.00 wib air sungai meluap sampai ke 25 rumah warga.

"Kami berupaya mengevakuasi barang-barang ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terkena dampak banjir," katanya.

Pihaknya merasa sangat membutuhkan bantuan makanan untuk persiapan buka puasa karena rata-rata rumah warga RT 9 dapurnya sudah terendam.

Sekretaris Camat Jujuhan, Candra Herawan mengatakan, pihainya setelah mendapat laporan pukul 14.00 wib langsung cek ke lokasi.

"Banjir ini terjadi karena luapan Sungai Batang Pangean karena curah hujan di hulu sangat deras maka terjadi luapan Sungai Batang Pangean," kata dia.

"Sudah kami data rumah-rumah warga yang terdampak sebanyak 25 rumah dan sudah kami laporkan ke pak camat," ungkap Sekcam Jujuhan.

Saat ini kondisi banjir luapan Sungai Batang Pangean masih terjadi dan kendaraan roda empat dan dua berupaya menerobos luapan banjir.(mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: