Pergi dari Manchester City, Gabriel Jesus Pindah ke Arsenal?

Pergi dari Manchester City, Gabriel Jesus Pindah ke Arsenal?

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gabriel Jesus dikabarkan bakal meninggalkan Manchester City. Ini menjadi kabar baik bagi Arsenal yang ingin mendapatkan Gabriel Jesus.

Transfer guru Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya menuliskan, "Gabriel Jesus akan meninggalkan Man City di musim panas, rencananya jelas sejak berbulan-bulan karena mereka sedang mengerjakan kesepakatan Haaland dan kontrak berakhir pada 2023," Minggu 24 April 2022.

Pemain Brasil berusia 25 tahun itu hanya memiliki sisa 16 bulan dalam kontraknya saat ini di Etihad dan sang juara bertahan Liga Inggris ini mungkin harus menguangkannya.

"Ketertarikan Arsenal dikonfirmasi dan serius, menurut David Ornstein - tetapi masih belum ada tawaran atau pembicaraan langsung antarklub."

Baca Juga: PSG Juarai Ligue 1, Tambahan Gelar Bagi Lionel Messi

Baca Juga: Bayern Munchen Sabet Tropi Bundesliga, Usai Kalahkan Dortmund

Mikel Arteta sangat ingin meningkatkan serangannya, dan diklaim telah mengidentifikasi pemain Brasil itu sebagai opsi potensial di jendela transfer mendatang.

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Barcelona awal tahun ini. Sementara Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah siap meninggalkan Arsenal saat kontrak mereka habis di akhir musim.

Gabriel Jesus merasa waktu bermainnya terbatas di bawah asuhan Pep Guardiola musim ini, dengan hanya bermain sebagai starter sebanyak 16 kali di Liga Inggris.

Peluang untuk menembus tim inti musim depan akan lebih terpengaruh jika The Citizens menandatangani Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Baca Juga: Tembus Rp523,89 Miliar, Realisasi Penyaluran Dana Bergulir LPDB-KUMKM Triwulan 1

Baca Juga: IKN Nusantara Dianggap Bakal Memberi Dampak Positif

Striker Norwegia ini dilaporkan telah menyetujui kesepakatan £500.000 per minggu untuk bergabung dengan Man City.

Jesus dikenal memiliki hubungan baik dengan Arteta, dengan pasangan itu bekerja bersama selama hampir tiga tahun di Man City ketika pelatih Spanyol itu menjadi asisten Pep Guardiola.

Berbicara sebelum Arteta mengambil alih Arsenal, Jesus memuji kualitas pria berusia 40 tahun itu sebagai pelatih.

"Dia membantu banyak pemain. Ketika saya ingin menyelesaikan latihan setelah latihan, saya memberi tahu dia dan dia datang dan membantu saya."

“Jadi dia benar-benar fantastis bagi kami. Semua pemain tahu itu — semua orang tahu itu di klub. Dia adalah pria yang fantastis dan manajer yang fantastis.” (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: