Kecamatan Pasar Libatkan UMKM di Tiap Kegiatan

Kecamatan Pasar Libatkan UMKM di Tiap Kegiatan

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Keberadaan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Jambi memang sudah seharusnya tak hanya untuk sekadar nama.

Inilah yang membuat Pemerintah Kecamatan Pasar, Kota Jambi mengajak serta pelaku UMKM untuk dapat berkontribusi dalam setiap kegiatan.

Khususnya untuk pemulihan ekonomi di Kota Jambi. Camat Pasar, Mursida mengatakan bahwa ada banyak pelaku UMKM di wilayahnya, yang membuatnya fokus untuk melibatkan pelaku usaha tersebut.

"Ada 4 kelurahan di wilayah kita dan semua pelaku UMKM dilibatkan dalam kegiatan, agar dapat meningkatkan pemulihan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Ahli Epidemiologi Dicky Budiman Ingatkan Kota-Kota Besar Potensi Kenaikan Kasus COVID-19 Pascamudik

Baca Juga: Rem Blong, Truk CPO Terbalik dan Hantam Tiang Listrik di Muarabulian

Mursida mengatakan, pihaknya membuat wadah bagi pelaku UMKM, salah satunya melalui penyediaan tempat kuliner.

"Ada tempat khusus kuliner di Kelurahan Pasar, yang memang khusus untuk pelaku UMKM. Itu salah satu tempat yang kita sediakan untuk mendukung pelaku usaha," kata Mursida.

Selain itu, pihaknya juga melibatkan pelaku UMKM untuk kegiatan perlombaan dsri kecamatan. "Jadi setiap event yang ada memang akan saling berkaitan, harapannya agar pelaku usaha dapat merasa diikutsertakan dan terasa bantuan dari pemerintah," ujar Mursida.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: