Sejak Replika 'Kuburan Sampah' di Eka Jaya Dipasang, Terdata 11 Pengendara Masih Melanggar

Sejak Replika 'Kuburan Sampah' di Eka Jaya Dipasang, Terdata 11 Pengendara Masih Melanggar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sejak dibangun pada September 2021 lalu, terdata sebanyak 11 warga Kelurahan Ekajaya, Kecamatan Paal Merah, yang masih tak sadar akan kebersihan lingkungan.

Mereka masih membuang sampah sembarangan di replika kuburan RT 08, Kelurahan Ekajaya, Kecamatan Paalmerah.

Ketua RT 08, Sugiharto mengatakan bahwa pihaknya sudah memasang CCTV di area tersebut untuk memantau bagaimana pengendara yang melintas.

Setelah diketahui, kata dia ternyata pembuang sampah kebanyakan adalah pengendara yang melintas untuk bekerja.

Baca Juga: Arus Mudik Dimulai, 977 Orang dan 55 Bus Keluar dari Jambi

Baca Juga: Menkominfo Johnny Dorong Perempuan Berpartisipasi Tinggi di Sektor Kewirausahaan

"Pergi kerja sekaligus membuang sampah di sana," kata dia.

Sugiharto mengatakan, dari 11 warga yang terekam membuang sampah sembarangan itu, merupakan bukan warga di RTnya. Melainkan, warga dari lingkungan RT lain. Ada pula warga yang bukan dari Kota Jambi, namun warga perbatasan yang sudah masuk ke wilayah kabupaten tetangga.

"Ada juga warga kabupaten tetangga. Mereka yang terekam CCTV ini, kita minta untuk tidak melakukan hal ini lagi. Ada yang dibuat surat perjanjian dan kita informasikan ke grup media sosial, ada pula yang kita minta untuk mengambil sampah di sekitar lokasi," kata dia.

Dikatakan dia, kuburan itu dibangun di pinggir Jalan Muhajirin, berdekatan dengan MAN 3 Kota Jambi. Ada tiga replika kuburan yang ditaburi bunga, dengan wangi khas bunga pemakaman. Pada nisan yang terbuat dari kayu itu, bertuliskan "???? BIN/BINTI PEMBUANG SAMPAH".(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: