Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Bersolek Sambut Libur Lebaran

Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Bersolek Sambut Libur Lebaran

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kebun Binatang Taman Rimba Jambi sudah mulai bersolek menyambut libur panjang Idul Fitri 1443 H nanti. Ada banyak persiapan yang sedang dilakukan. Mulai dari membersihkan kandang,merapikan taman hingga pembangunan posko lebaran sebagai antisipasi membludaknya pengunjung.

Kepala UPTD Kebun Binatang Taman Rimba, Jambi, Erliyani mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai mempersiapkan untuk menyambut libur lebaran nanti.

"Kita sudah mulai bersih bersih. Merapikan kandang, juga membersihkan dan merapikan taman taman. Ada beberapa dinding yang juga di cat ulang agar semuanya rapi dan pengunjung juga merasa aman nantinya," ujarnya.

Dikatakan Erliyani bahwa pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian,pihak kelurahan,dan kecamatan untuk keamanan pengunjung nantinya. Bahkan nanti akan dibangun posko keamanan khusus di depan pintu masuk. Ini agar pengunjung nantinya merasa aman selama berkunjung ke bonbin.

Baca Juga: Rayo Vallecano Tumbangkan Barcelona di Camp Nou 0-1

Baca Juga: Siaga! Gunung Anak Krakatau Mengeluarkan Bebatuan Pijar, Nelayan Dan Wisatawan Dilarang Mendekat

"Kita juga sudah kordinasi pihak kelurahan untuk mengatur PKL yang nantinya diprediksi akan banyak. Jadi PKL juga lapak lapaknya di depan harus di rapikan agar tidak semraut," ujarnya.

Untuk pintu masuk dan keluar juga sudah dibuat terpisah. Ini nantinya untuk mengantisipasi pengunjung menumpuk di sati pintu masuk. "Biasanyakan pintu masuk dsn keluar itu bersebelahan. Saat lebaran nanti kita buatkan pintu keluarnya berbeda agar tidak menumpuk.

Erliyani memprediksi jumlah pengunjung akan membludak hingga 15ribu perhari selama lebaran nanti. " Ini karna pas lebaran itu di weekend dan liburnya panjang. Apalagi sudah 2 tahun ini kebun binatang tutup selama pandemi tidak boleh ada pengunjung sama sekali,"ujarnya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: