Sempat Vakum, Tahun Ini Kelurahan Paal Merah Targetkan 6 RT Raih Kampung Bantar

Sempat Vakum, Tahun Ini Kelurahan Paal Merah Targetkan 6 RT Raih Kampung Bantar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Predikat Kampung Bersih, Aman, dan Pintar (Bantar) tentu menjadi salah satu target bagi tiap RT di kelurahan se-Kota Jambi.

Sebab, Kampung Bantar merupakan salah satu program unggulan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Di akhir masa jabatannya nanti, pada tahun 2024, banyak kelurahan yang menargetkan dapat tercapai hingga 100 persen RT yang sudah Kampung Bantar.

Sebagaimana diketahui bahwa setiap tahunnya, biasanya akan dilakukan penilaian untuk program ini. Untuk kelurahan yang belum meraih Kampung Bantar pun akhirnya mengejar target agar tercapai.

Seperti di Kelurahan Paalmerah. Di tahun ini pihaknya menargetkan agar ada tambahan 6 kelurahan yang mengikuti Kampung Bantar dan meraih gelar tersebut.

Baca Juga: All New NMAX 155 Connected Jadi Motor Paling Membahagiakan di Tahun 2022

Baca Juga: Cek Harga Samsung Galaxy M53 5G Hadir dengan Kamera 108MP

"Tahun ini kita targetkan agar ada 6 RT yang bisa mengikuti program ini," ujar Lurah Paalmerah, Endrizal.

Endrizal mengatakan, pihaknya mengerjar target untuk Kampung Bantar ini lantaran di wilayahnya memang masih sedikit yang meraih Kampung Bantar.

Dari total 38 RT yang ada, kata dia baru 13 RT yang sudah mendapatkan predikat Kampung Bantar ini.

"Memang sempat ada vakum. Selama empat tahun sejak 2015-2019, hanya ada enam RT saja yang berhasil meraih Kampung Bantar," kata Endrizal.

Baca Juga: Siaga SAR Lebaran 2022, Basarnas Jambi Kerahkan 65 Personil Beserta Armada Laut

Baca Juga: Distribusikan Bingkisan Lebaran Kepada Prajurit, Ini Pesan Dandim 0415/Jambi

Diakuinya belum ada 50 persen RT yang meraih Kampung Bantar ini. Hal tersebut, kata dia memang karena belum adanya kesiapan dari ketua RT dan warga untuk ikut serta.

Seperti di tahun 2020 dijelaskan dia hanya ada 4 RT yang mendapatkan predikat ini. Dan di tahun 2021 lalu, ada 3 RT. Untuk mengejar ketertinggalan itu, pihaknya menargetkan agar tahun 2022 ini ada enam RT yang bisa mengikuti perlombaan dan meraih Kampung Bantar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: