Ramadan, 79 Warga dan Jamaah Masjid di Tanjung Sari Ikuti Vaksin

Ramadan, 79 Warga dan Jamaah Masjid di Tanjung Sari Ikuti Vaksin

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Percepatan vaksinasi selama bukan ramadan masih terus dilakukan pemerintah. Justru, tempat keramaian yang banyak didatangi warga saat ramadan menjadi sasaran pemerintah.

Salah satunya, di kawasan masjid. Pemerintah Kelurahan Tanjungsari pun menyasar masjid yang ada di wilayahnya.

Lurah Tanjungsari, Dadan Sulaiman mengatakan, pihaknya menyasar puluhan warga di Tanjungsari tepatnya yang berada di RT 12, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Jambi Timur.

Dikatakan Dadan, ada 79 warga yang terdata untuk divaksinasi Covid-19. Pihaknya bekerja sama dengan Koramil 415-11/Jambi Timur 

Baca Juga: Polisi Tangkap 8 Anggota Geng Motor Pembacok Warga di Medan, Kebanyakan Pelaku Dibawah Umur

Baca Juga: All New NMAX 155 Connected Jadi Motor Paling Membahagiakan di Tahun 2022

"Ini berdasarkan saran dan permintaan dari Imam Masjid, Ibrahim. Saya kordinasi dengan Babinsa Kelurahan Tanjungsari untuk membawa tim medis melaksanakan vaksin," ujarnya.

Lanjutnya, peserta yang divaksin tersebut merupakan para jamaah masjid dan warga di sekitar masjid Nurhidayah.

"Jumlah warga yang daftar 79, sementara yang bisa divaksin 77 orang. Dua orang belum bisa divaksin karena pengaruh kesehatan," kata Dadan.

Dirinya mengatakan, rata-rata yang divaksin ialah lansia. Pihaknya juga mengajak warga untuk melakukan vaksin boster. "Selama ramadan tetap melakukan percepatan vaksinasi," tandasnya.

Baca Juga: Cek Harga Samsung Galaxy M53 5G Hadir dengan Kamera 108MP

Baca Juga: Siaga SAR Lebaran 2022, Basarnas Jambi Kerahkan 65 Personil Beserta Armada Laut

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan bahwa memang selama Ramadan Pemda dan Pemkot di Provinsi Jambi diharap dapat tetap melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

"Baik itu untuk vaksinasi dosis kedua, maupun dosis ketiga. Sasar tempat keramaian, seperti masjid atau tempat nongkrong," tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: