Heboh! Disebut Parodikan Anak Bekebutuhan Khusus, Ini Klarifikasi Zidan

Heboh! Disebut Parodikan Anak Bekebutuhan Khusus, Ini Klarifikasi Zidan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Belum Usai persoalaan hinaan terhadap penyanyi Andika 'Kangen Band', kini Dua penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan kembali hebohkan netizen, disebut-sebut dalam video dua pria ini memparodikan anak kebutuhan khusus. 

Video itu tersebar di media sosial. Terlihat Zinidin Zidan seperti membengkokan mulutnya dan tangannya persis seperti anak berkebutuhan khusus. Video itu viral, Zinidin Zidan akhirnya muncul dan membuat klarifikasi. 

Zidan mengatakan, apa yang mereka parodikan itu adalah gerakan 'pria cool' yang belakangan populer di media sosial TikTok.

"Apa yang kami peragakan dalam video yang viral belakangan, adalah gerakan dalam trend KULBET (kul banget) yang populer di Tiktok/IG. Gerakan itu pun bukan kami yang menciptakan dan mempopulerkan," katanya.

Baca Juga: Hebat Polri Masuk 3 Besar Lembaga Negara di Percaya Publik

Baca Juga: Gencar Vaksinasi Booster Kemenkes Oakai Vaksin Sinovac

Lanjutnya, ia juga mengatakan tidak ada niatan untuk menghina anak berkebutuhan khusus. 

"Kepada orang tua yang memiliki Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Demi Allah, saya dan Bang Tri Suaka tidak ada niat sama sekali untuk melecehkan atau menghina Anak Berkebutuhan Khusus," tulis Zinidin Zidan di akun Instagramnya, dilihat pada Selasa 26 April 2022. 

Dia menjelaskan bahwa gerakan 'pria cool' itu mulanya populer di TikTok. Kedunya kemudian memparodikan. 

Kami membuat video itu saat trend kulbet sedang ramai. Bapak dan Ibu bisa cek trend kulbet di TikTok maupun IG," katanya. 

Baca Juga: Kibatkan Oenata Rias Profesional Artis dalam Sea Games 2021 Apa Fungsinya

Baca Juga: Status Siaga! Anak Krakatau Potensi Timbulkan Tsunami

"Sekali lagi, kami tidak berniat menghina ABK apalagi melecehkan. Kami pun tidak menyangka bahwa video tersebut bisa disalahartikan dan disebarkan hingga menimbulkan keresahan. Sekali lagi kami mohon maaf atas kehebohan yang terjadi," tuturnya. 

Klarifikasi yang sama ikut disampaikan oleh Tri Suakan di akun Instagramnya.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: