Tes Kesehatan Wakil Bupati Merangin Akan Dilakukan di RSUD Kolonel Abunjani

Tes Kesehatan Wakil Bupati Merangin Akan Dilakukan di RSUD Kolonel Abunjani

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk diketahui saat ini rekomendasi partai pengusung wakil bupati Merangin sudah diserahkan bupati ke DPRD Kabupaten Merangin.

Sedangkan tahapan pemilihan wakil bupati Merangin ini, DPRD Kabupaten Merangin dan juga Panitia Pemilihan Wakil Bupati (Panlih) diketahui akan melakukan tahapan usai Idul Fitri mendatang.

Untuk mempercepat tahapan tersebut, Panitia pemilihan wakil Bupati (Panlih) telah memanggil dinas kesehatan Kabupaten Merangin dan juga direktur rumah sakit umum Kolonel Abunjani Bangko terkait rencana tes kesehatan bakal calon wakil bupati Merangin tersebut.

"Mereka kita panggil terkait kesiapan mereka untuk tes kesehatan disana. Alhamdulillah mereka siap. Jadi tadi kita sepakati jika tes calon wakil Bupati dilakukan di RSUD Kolonel Abunjani Bangko," ungkap As'ari Elwakas, Ketua Panlih Wakil Bupati Selasa 26 April 2022.

Selain itu, tujuan dari pemanggilan pihak rumah sakit dan Dinas Kesehatan tersebut lanjutnya, untuk mengetahui besaran biaya untuk tes kesehatan Bacalon Bupati tersebut.

"Karena saat ini anggaran belum ada. Maka hari ini tujuannya adalah untuk mengetahui berapa besaran biaya tes kesehatan itu, sehingga bisa kita anggarkan untuk itu nantinya. Sedangkan untuk biaya tetap tidak kita bebankan ke bacalon," ungkap pria yang kerap disapa Apok ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin Drg Sonny Propesma mengaku, secara persiapan Rumah Sakit Umum Kolonel Abunjani sudah bisa dilakukan untuk tes kesehatan.

"Insya Allah secepatnya bisa kita lakukan. Nanti pihak rumah sakit kita minta untuk menyiapkan tim kesehatan dan jadwal tes kesehatan calon wakil Bupati Merangin tersebut," ungkap Sonny.

Dikatakan Sonny, tes kesehatan untuk calon wakil bupati Merangin nantinya akan meliputi tiga tes. Pertama ter narkoba, tes kejiwaan dan general check up.

"General check up ini sudah secara keseluruhan, mulai dari Fisik, Gigi dan yang lainnya. Saat ini di Rumah sakit kita sudah tersedia semua," pungkasnya.(min)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: