YSSB Buka Bareng Jalin Silaturahmi

YSSB Buka Bareng Jalin Silaturahmi

JAMBI - Bulan Ramadan merupakan momen super khusus bagi kaum muslim di Indonesia. Sebabnya, Ramadan memiliki banyak keutamaan yang tidak dimiliki bulan lainnya. Sebagai bulan istimewa, Ramadan harus dimaknai dengan menunjukkan prestasi kinerja dan kesalehan individual serta sosial, termasuk silaturahmi yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Khusus di momen puasa Ramadan ini, buka puasa bersama menjadi salah satu agenda wajib untuk mempererat tali silaturahmi. Hal itu terlihat dalam acara buka puasa bersama Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) di restauran Kajang Lako yang berlokasi di Telanai Pura, Selasa 26 April 2022.

Petinggi YSSB, Antoni Zeidra Abidin mengatakan, acara ini merupakan agenda tahunan yang bakal berjalan setiap tahunnya nanti. Sebab, Yasayan Sahabat Sungai Batanghari ini baru berdiri, bulan Ramadan adalah salah satu agenda untuk menjalin tali sillaturahmi antar anggota dan pengurus yayasan.

“Tujuan buka bareng ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus,” kata bang AZA sapaan akrabnya. Lanjut bang AZA, allhamdulillah anggota dan pengurus bisa hadir lebih dari 50 persen. Sebab, adik-adik kita yang lain banyak agenda diluar.

"Allhamdulillah jalinan ini terus berjalan, dan tidak saja diwaktu bulan ramadan, di bulan-bulan lain anggota dan pengurus juga sering kumpul, terutama para senior-senior, karena dengan berbagai kesibukan masing-masing, mereka meluangkan waktu untuk bisa hadir dan bersilaturahmi,” singkat bang AZA. (muz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: