Jalur Mudik di Muarojambi Sudah Direservasi

Jalur Mudik di Muarojambi Sudah Direservasi

MUAROJAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Menjelang lebaran, sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan mulai ditangani oleh dinas terkait. Untuk di wilayah Muarojambi, ada beberapa ruas jalan yang dilalui oleh pemudik. Diantaranya wilayah Lintas Timur yang menghubungkan Muarojambi dengan Tanjung Jabung Barat.

Untuk kondisi ruas jalan Lintas Timur, saat ini sejumlah lobang yang berada di tengah jalan sudah ditambal. Dan posisi jalan tersebut juga masih dalam tahap pemeliharaan.
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi Yultasmi menyebut jika ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan Nasional. Namun sesuai dengan koordinasi dengan tim dari balai jalan, ruas jalan telah di preservasi.

"PPJN Telah melakukan preservasi jalan lintas timur yang saat ini juga masih berupa pemeliharaan rutin, berkala dan rehabilitasi," kata Yultasmi.

Meski demikian, namun masih ada beberapa wilayah yang bahu jalannya belum direkonstruksi ke rigid beton karena masih dalam situasi peningkatan LHR. "Saat ini perlu antisipasi kerusakan kendaraan diarea jalan yang mengakibatkan kemacetan yang panjang, terutama jika ada terjdadi kerusakan kendaraan diatas Jembatan Aurduri I," kata Yultasmi lagi.

Baca Juga: Penerima Beasiswa Belum jelas, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Belum Rampungkan Data

Baca Juga: Maulana: Peran Ketua RT Diperlukan untuk Imbau Masyarakat yang Mudik

Sementara ruas jalan arah Sumsel, saat ini terindikasi bermasalah baru pada awal tahun 2022 ini dikawasan paal 14 dan Paal 15, sehinga dapat dimaklumi.
"Mungkin karena terkendala alokasi peruntukan anggaran, dalam preservasi jalan Tempino-Palembang yang dilakukan saat ini masih berupa pemeliharaan rutin, berkala dan rehabilitasi," imbuhnya. (jun/ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: