Masih Banyak Jalan Provinsi Berlubang Sempat Makan Korban

Masih Banyak Jalan Provinsi Berlubang     Sempat Makan  Korban

BANGKO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tinggal menghitung hari lagi akan menghadapi hari raya Idul Fitri 1443 H. Namun sampai saat ini masih banyak terpantau beberapa titik jalan di Kota Bangko berlubang.

Tak sedikit kecelakaan lalu lintas dan juga kendaraan terperosok masuk ke beberapa lobang yang menganga di tengah-tengah jalan.

Salah satunya seperti terpantau Jalan Jambi menuju Kerinci maupun sebaliknya. Pengendara diharapkan untuk harus berhati-hati, karena Jalan Raya Bangko-Kerinci rusak dan berlubang cukup parah.

Padahal jalan itu merupakan akses penghubung terdekat Kabupaten Kerinci atau Sungaipenuh menuju Jambi.  Pantauan di lapangan, jalan yang berlubang itu berada di sebelum memasuki jembatan Syamsudin Uban Sungai Merangin, tepatnya di depan Biduk Amo kota Bangko.

Baca Juga: Ingin Tunda Kehamilan? Perlu Diingat, Pil KB Darurat Tak Bisa Sembarang Digunakan

Baca Juga: Basarnas Jambi Sudah Lakukan 8 Operasi Penyelamatan Sepanjang 2022

Sementara itu jalan berlubang juga terpantau di depan Kantor DPRD dan depan Kantor Bupati Merangin juga terlihat kerusakan yang sangat parah.

Kemudian jalan sebelum Jembatan Bukittiung juga terpantau rusak sangat parah. Terkait kerusakan jalan di tengah Kota Bangko itu, Plt Kepala Dinas PUPR Merangin, Abd Gani mengatakan bahwa, pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu. 

"Itukan Jalan Provinsi, kita akan rapat dan koordinasi dulu," kata Abd Gani belum lama ini.

Ditanya soal upaya nyata selain rapat dan koordinasi terkait kerusakan jalan  berlubang jelang Hari Raya Idul Fitri, dan antisipasi padatnya arus lalu lintas? Asisten I Setda Merangin itu menyebut, jika persoalan itu nanti dibahas karena dirinya ada agenda di DPRD Merangin.

Baca Juga: Hindari Hal-hal Tak Diinginkan, Barang Bukti BBM Ilegal akan Dilelang

Baca Juga: Miris! Pejabat PBD di Batanghari Ditangkap karena Jual Sabu

"Nanti saja," singkatnya Abd Gani sembari masuk gedung DPRD Merangin, Senin (25/4) lalu.(min/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: