Libur Lebaran, Camat Kotabaru Minta RT Aktif Pantau Mobilitas Warga

Libur Lebaran, Camat Kotabaru Minta RT Aktif  Pantau Mobilitas Warga

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Lebaran Idul Fitri sudah semakin dekat. Banyak warga yang mulai melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Menyikapi hal itu, para ketua RT di Kota Jambi pun diminta untuk dapat tetap memantau aktivitas warga, guna tak membuat wabah Covid-19 semakin menyebar.

Imbauan tersebut pun sudah disampaikan oleh Camat Kotabaru, Jauharul Ihsan. Ia mengatakan, bahwa para ketua RT tetap diminta untuk menerapkan prokes Covid-19.

“Sesuai dengan pesan dan arahan Wakil Wali Kota Jambi, bahwa nanti sudah bebas orang mudik, setelah pulang agar tetap mewaspadai Covid-19 dan tetap prokes,” katanya.

Baca Juga: Wow! Ternyata 90 Persen Wanita Menyukai Pria yang Punya Selera Humor, Ini Penjelasannya

Baca Juga: Dua Tersangka Sudah Ditahan, 1 Lagi Pembobol Dealer di Payolebar Masih DPO

Jauharul mengatakan, sebagai ketua RT harus tahu bahwa ada warga yang melakukan perjalanan mudik. Sehingga, ketika nanti sudah pulang dari kampung halaman, dapat terdata oleh ketua RT.

“Minimal RT tahu ada warganya yang mudik. Ini juga sudah dikoordinasikan dengan para LPM, Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana memang melakukan silaturahmi dengan ketua RT yang ada di Kota Jambi. Untuk ketua RT di Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi dilakukan pada Senin (25/4) kemarin.

Ratusan ketua RT se-Kecamatan Kotabaru datan dan mendengarkan arahan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana. Kata dia, tiap ketua RT diminta untuk lebih aktif memantau mobilitas warganya masing-masing.

Baca Juga: Berkas Kasus Pembunuhan di Gunungraya Rampung, Pekan Ini Dilimpahkan

Baca Juga: Miris! Pejabat PBD di Batanghari Ditangkap karena Jual Sabu

“Termasuk para pendatang, kita tanya baik-baik apakah sudah divaksi atau belum. Ada riwayat penyakit atau tidak, untuk diambil langkah-langkah antisipasi,” ujarnya.

Menurut Maulana, hal ini perlu dilakukan agar kasus pandemi tak lagi meningkat. Di tengah saat ini tengah mendorong perubah status pandemik menjadi endemik.

Untuk itu, Wakil Wali Kota Jambi, Mualana meminta, agar Satgas Penanganan Covid-19 tingkat RT di Kota Jambi dapat dijalankan secara optimal. Termasuk dalam hal pengawasan para pendatang di masing-masing wilayah.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: