Hari Ini Digelar Vaksinasi Massal

   Hari Ini Digelar Vaksinasi Massal

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemkot Jambi menggelar Vaksinasi Masal Covid-19 untuk Dosis 1, Dosis 2 dan Booster. Rencananya vaksinasi massal itu akan digelar di Lapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi (Kompleks Perkantoran Wali Kota Jambi) Rabu (27/4) ini.

Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan berdasarkan fatwa MUI, Swab test dan vaksinasi Covid-19 di bulan ramadan tidak membatalkan puasa.

"Itu tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Hukum Tes Swab untuk Deteksi Covid-19 saat Berpuasa. Kemudian juga Fatwa Nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 saat berpuasa," kata Abu Bakar, Selasa (26/4).

Dia menegaskan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi sampai tanggal 25 April 2022 hanya tersisa 4 orang pasien dalam pengawasan.

Baca Juga: Wow! Ternyata 90 Persen Wanita Menyukai Pria yang Punya Selera Humor, Ini Penjelasannya

Baca Juga: Dua Tersangka Sudah Ditahan, 1 Lagi Pembobol Dealer di Payolebar Masih DPO

"Penambahan 0 orang pasien kasus terkonfirmasi positif pada hari ini. Ada penambahan 2 orang pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini," katanya.

Abu Bakar mengajak masyarakat untuk terus terapkan protokol kesehatan pada masa pandemi dalam kehidupan sehari-hari. Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci  utama dalam memutus mata rantai penularan wabah Covid-19

"Segera laksanakan vaksinasi lengkap Covid-19 (Dosis 1 dan 2)," katanya. Dia melanjutkan, per tanggal 25 April, capaian vaksinasi dosis pertama sudah diangka 105 persen, dosis dua 85 persen, dan booster baru 19 persen.

Sementara Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan, vaksinasi massal ini dalam rangka mengajak masyarakat yang akan mudik vaksinnya harus lengkap.

Baca Juga: Basarnas Jambi Sudah Lakukan 8 Operasi Penyelamatan Sepanjang 2022

Baca Juga: Berkas Lengkap, Tersangka Pencabulan di Ponpes Pemayung Segera Dilimpahkan

“Sebab mudik ini akan ada banyak mobilisasi masyarakat. Sehingga kita harus melindungi diri kita, salah satunya dengan vaksinasi ini,” jelasnya. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: