Pantau Prokes di Tempat Makan, Lurah Selincah: Masih Aman

Pantau Prokes di Tempat Makan, Lurah Selincah: Masih Aman

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kendati bulan Ramadan tinggal menghitung hari, namun pemantauan prokes Covid-19 di tempat makan masih tetap dilakukan Pemerintah Kelurahan Selincah, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Lurah Payo Selincah, Firdaus mengatakan bahwa pihaknya tetap memantau bagaimana prokes Covid-19 di lingkungan pelaku usaha, khususnya tempat makan.

Menurutnya, kegiatan ini masih rutin dilakukan sekaligus patroli bersama tim Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Sejauh ini masih dilakukan pemantauan di rumah makan, tempat-tempat makan atau tempat nongkrong di kawasan Selincah. Alhamdulillah masih aman dan sesuai dengan prokes Covid-19," kata Firdaus, Rabu 27 April 2022.

Firdaus mengatakan, pihaknya mengimbau pelaku usaha agar tidak lengah dengan menaati prokes Covid-19. Sebab, kata dia Covid-19 masih menjadi wabah yang harus diputus melalui penerapan prokes ketat.

Terlebih, akan memasuki hari libur lebaran, menurutnya warga harus dalam kondisi sehat agar dapat berkumpul dan merayakan hari kemenangan bersama keluarga.

"Semoga dengan patroli yang rutin dilakukan, dapat membuat kesadaran warga dan pelaku usaha semakin meningkat," harapnya.

Sementara, sebelumnya Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan, jelang Idul Fitri 1443 H, warga tetap harus patuhi prokes. Ia juga berpesan agar warfa yang belum divaksin, untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Tak hanya itu, kata dia peran RT, lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan. Mengingat, banyak warga yang nantinya akan mudik meninggalkan rumah.

“Maka dari itu, kita minta Ketua RT dapat memberikan imbauan ke masyarakat. Mengenai hal-hal apa saja yang perlu dilakukan dan diantisipasi selama mudik lebaran,” terang Maulana.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: