Puncak hari Bakti Pemasyarakatan ke58, Jajaran Lapas Bungo ikuti Upacara secara Virtual

Puncak hari Bakti Pemasyarakatan ke58, Jajaran Lapas Bungo ikuti Upacara secara Virtual

Muara Bungo, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Lapas Kelas IIB Muara Bungo Melaksanakan Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 pada Rabu 27 April 2022. 

Upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 tahun 2022 Merupakan Puncak Acara Hari Bakti Pemasyarakatan, Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan sesuai protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi COVID-19. 

Pada kegiatan ini diikuti oleh seluruh Jajaran Lapas Bungo serta perwakilan Anggota Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan Lapas Bungo dan Kegiatan diakhiri dengan photo bersama.

Kepala lapas Bungo Ridha Ansari Mengatakan Kegiatan hari ini merupakan acara puncak memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 dengan tema "Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju", yang diharapkan dapat meningkatkan komitmen jajaran pemasyarakatan dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.

"Alhamdulillah hari ini memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022 Ucap rasa syukur sebesar-besarnya " kata Ridha.

Selanjutnya dalam sambutan Kementrian Hukum dan HAM RI (Yasonna H. Laoly) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan rasa syukur atas pencapaian Divisi Pemasyarakatan yang sudah mengabdikan diri selama 58 tahun di bawah Kementerian Hukum dan HAM untuk Indonesia yang lebih baik.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pemasyarakatan se-Indonesia, yang telah melimpahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk Kementerian Hukum dan HAM. Saya ingatkan kembali, Bukan hanya jajaran pemasyarakatan tapi seluruh yang ada dibawah payung Kementerian Hukum dan HAM untuk selalu gotong royong menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Institusi kita ini". Ujar Yasonna.

Untuk seluruh jajaran pemasyarakatan yang ada didaerah Ia menyampaikan "Tetap jalin kolaborasi dengan semua pihak, Aparat Penegak Hukum, Instansi Vertikal, Pemerintah Daerah dan seluruh Stakeholder serta seluruh jaringan masyarakat. Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan mereka semua".

Sebelum menutup pidatonya Menteri Hukum dan HAM RI (Yasonna H. Laoly) juga menyampaikan agar terus berkarya dalam melaksanakan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Kita sama dengan mereka, hanya saja mereka sedikit tergelincir dan berurusan dengan hukum, oleh karenanya bina dan didik mereka dengan baik dan sepenuh hati". Tambahnya.

Diakhir pidatonya Ia mengucapkan "Selamat menjalankan Ibadah Puasa semoga keringat anda semua dicatat sebagai pahala disisi Tuhan Yang Maha Esa". (Mai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: