3500 Penumpang Perhari Diprediksi Akan Padati Bandara Sultan Thaha Jambi

3500 Penumpang Perhari Diprediksi Akan Padati Bandara Sultan Thaha Jambi

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Arus mudik Idul Fitri 2022 sudah mulai terlihat di Bandara Sultan Thaha Jambi. Berdasarkan data, jumlah penumpang sudah mulai meningkat sejak tiga hari terakhir. Diprediksi puncak arus mudik jatuh pada Jumat, 30 April 2022 dengan jumlah penumpang sebanyak 3.500 perhari.

EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, Siswanto mengatakan bahwa  jumlah penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi sudah menunjukkan peningkatan sejak tiga hari terakhir. Tertinggi pada minggu, 24 April 2022 lalu.

"Jika dibandingkan hari biasa itu jumlah penumpang berkisar diangka 1.400 hingga 2.000/hari Menjelang Idul Fitri ini sudah mulai meningkat menjadi 2400 penumpang/hari dan tertinggi kemarin pada minggu, 24 April 2022 jumlah penumpang mencapai 2900/hari," ujarnya.

Siswanto memprediksi puncak arus mudik akan jatuh pada Jumat, 30 April 2022 atau H-3 lebaran. Dimana jumlah penumpang diprediksi akan meningkat hingga 3.500/hari. "Kits prediksi jumat itu puncaknya arus mudik. Bisa sampai 3.500/hari. Ini karena memang Jum'atkan sudah mulai cuti libur lebaran jadi akan banyak yang mudik dihari tersebut," bebernya.

Baca Juga: Ini 4 Jenis Rekayasa Lalin Yang Disiapkan Jasa Marga Untuk Turunkan V/C Ratio

Baca Juga: Ini Syarat Terbang Selama Arus Mudik Lebaran 2022

Siswanto menambahkan bahwa selama arus mudik lebaran,ada 24 penerbangan dalam satu hari baik dari ataupun menuju Bandara Sultan Thaha Jambi. Terdiri dari Garuda 2 penerbangan, Lion Air Grup 12 penerbangan, Citilink 6 penerbangan, Super Air Jet 2 penerbangan dan Wing Air 2 penerbangan.

"Walaupun terjadi peningkatan jumlah penumpang, namun tidak ada penambahan penerbangan. Untuk 24 penerbangan  diperkirakan masih mencukupi untuk melayani penumpang," bebernya.

Besarnya animo masyarakat terhadap libur panjang Idul Fitri 2022 ini disambut baik oleh Bandara Sultan Thaha Jambi. Pengelola bandarapun sudah jauh hari mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang untuk keamanan dan kenyamanan penumpang.

"Ada banyak persiapan yang kita lakukan. Menyambut arus mudik tahun ini juga seluruh fasilitas Bandara Sultan Thaha Jambi sudah di audit oleh Dirjend Perhubungan Udara untuk memastikan seluruh fasilitas beroperasi dengan baik," ujarnya.

Baca Juga: Panen Hujatan Usai Video Meledek Andika Kangen Band, Zidan: Jangan Libatkan Orang Tua Aku

Baca Juga: Pilkades Tiga Desa di Merangin Terpaksa Ditunda Sementara, Ini Penjelasan Dinas PMD

"Kami juga sudah menggelar rapat koordinasi baik internal maupun eksternal.  Seperti rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada di komunitas Bandara Sultan Thaha terkait dengan persiapan SDM dan peralatan penunjang," ujarnya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: