Manchester United Tersungkur di Markas West Ham, Alami Kekalahan Keempat di Liga Inggris

Manchester United Tersungkur di Markas West Ham, Alami Kekalahan Keempat di Liga Inggris

West Ham dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke-9 di Stadion London-Instagram : westham-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Manchester United kembali menelan kekalahan di ajang Liga Inggris usai takluk dari West Ham dengan skor 1-2 dalam laga pekan ke-9 di Stadion London, Minggu malam waktu setempat.

West Ham memastikan kemenangan berkat gol Crysencio Summerville dan penalti Jarrod Bowen, sementara MU sempat menyamakan skor melalui Casemiro, seperti dilansir Premier League.

Kekalahan ini membuat Manchester United turun ke posisi 14 klasemen sementara dengan perolehan 11 poin dari sembilan laga. Sebaliknya, West Ham naik ke peringkat 13 dengan jumlah poin yang sama, tetapi unggul selisih gol.

Dalam hal penguasaan bola, MU lebih dominan dengan catatan 58 persen dan menghasilkan 18 tendangan, lima di antaranya tepat sasaran. Meski begitu, West Ham tampil lebih efisien dan mampu memanfaatkan peluang yang ada.

BACA JUGA:Chelsea Amankan Kemenangan 2-1 Atas Newcastle di Stamford Bridge

BACA JUGA:Liverpool Gagal Kembali ke Puncak Setelah Bermain Imbang 2-2 Lawan Arsenal

MU mengawali laga dengan agresif dan hampir membuka keunggulan lewat tembakan Alejandro Garnacho yang menerima umpan dari Bruno Fernandes. Namun, sayangnya, bola masih membentur mistar gawang.

Manchester United terus menggempur pertahanan West Ham, kali ini lewat tembakan Diogo Dalot dari umpan Bruno, tetapi arah bola masih melebar dari gawang.

Pasukan Erik ten Hag kembali mendapatkan peluang emas setelah sundulan Casemiro menyambut umpan tendangan bebas Christian Eriksen. Sayangnya, Lukasz Fabianski masih sigap mengamankan bola.

Pada babak kedua, MU terus menekan, tetapi belum mampu menciptakan peluang berbahaya bagi gawang West Ham. Sementara itu, The Hammers berhasil memanfaatkan kesempatan dan unggul pada menit ke-74 ketika umpan Danny Ings diteruskan Crysencio Summerville menjadi gol, membuat skor 1-0.

BACA JUGA:Ketua Koalisi Jumiwan - Maidani Bantu Alat Kesenian Tambur untuk Keluarga Minang Kuamang Kuning

BACA JUGA:Lucid Dream Apakah Nyata? Ini Penjelasannya

Tertinggal, MU berupaya keras menyamakan kedudukan dan akhirnya berhasil pada menit ke-81. Sundulan Joshua Zirkzee yang diteruskan Casemiro membuat skor kembali imbang 1-1.

Namun, harapan MU pupus setelah West Ham mendapat penalti di akhir laga karena pelanggaran Matthijs de Ligt terhadap Danny Ings di area penalti. Jarrod Bowen yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh kiper Andre Onana, membawa West Ham unggul 2-1 di menit ke-90+2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: