Jelang Hari Listrik Nasional ke 79, PLN UP3 Muara Bungo laksanakan Penyalaan Serentak Listrik melalui Program

Jelang Hari Listrik Nasional ke 79, PLN UP3 Muara Bungo laksanakan Penyalaan Serentak Listrik melalui Program

PLN UP3 Muara Bungo laksanakan Penyalaan Serentak Listrik melalui Program Light The Dream--

Muara Bungo – JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-79, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Muara Bungo menyelenggarakan program penyalaan listrik serentak bertajuk Light Up The Dream (LUTD). Sebanyak 14 pelanggan baru di wilayah kerja 7 Unit Layanan Pelanggan (ULP) resmi dialiri listrik. Acara penyalaan listrik ini dipusatkan di ULP Kota Bungo, Kabupaten Bungo, tepatnya di Desa Sungai Arang, Rabu 23 Oktober 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut, Datuk Rio Sungai Arang, Bapak Umar, serta Kepala Kampung Sungai Arang, Bapak Ridho, yang secara simbolis menyalakan listrik untuk dua pelanggan baru. Selain itu, penyalaan listrik juga dilakukan serentak di beberapa ULP lain dalam wilayah kerja PLN UP3 Muara Bungo. Di ULP Bangko, tiga pelanggan baru menikmati aliran listrik, sementara di ULP Muara Tebo, satu pelanggan mendapat akses listrik. Di ULP Kota Bungo, ULP Rimbo Bujang, ULP Kersik Tuo, ULP Sungai Penuh, dan ULP Sarolangun, masing-masing terdapat dua pelanggan yang listriknya dinyalakan.

Program Light Up The Dream ini merupakan inisiatif donasi dari seluruh pegawai PLN UP3 Muara Bungo yang bertujuan untuk memberikan akses listrik kepada masyarakat kurang mampu. Sepanjang tahun 2024, PLN UP3 Muara Bungo telah berhasil menyambungkan listrik ke 28 pelanggan melalui program ini.

Manager PT PLN UP3 Muara Bungo, Agung Pratomo, turut hadir dalam penyalaan serentak tersebut. "Program Light Up The Dream adalah bentuk kepedulian dari rekan-rekan pegawai PLN UP3 Muara Bungo. Program ini sudah berjalan selama beberapa tahun dan alhamdulillah pada tahun 2024, kami berhasil melistriki 28 pelanggan yang tersebar di berbagai wilayah melalui LUTD," ungkap Agung saat menghadiri penyalaan di salah satu rumah penerima manfaat.

BACA JUGA:Silaturahmi ke Dusun Baru Pelepat, Masyarakat Kompak Dukung Pasangan Jumiwan Aguza - Maidani

BACA JUGA:LPPM UNJA Gelar Seminar Penyembelihan Unggas Sesuai Syariat Islam

Program LUTD ini diharapkan dapat terus berjalan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan akses listrik. Dengan hadirnya program ini, PLN menunjukkan komitmennya dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan listrik yang merata dan berkelanjutan.

Perayaan Hari Listrik Nasional ke-79 ini tidak hanya menjadi momen penting bagi PLN untuk memperkuat layanan kelistrikan di seluruh Indonesia, tetapi juga sebagai momentum untuk terus memberikan kontribusi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: