Bau Mulut Bikin Tidak Pede Saat Berbicara? Ini Cara Menghilangkan Bau Mulut

Bau Mulut Bikin Tidak Pede Saat Berbicara? Ini Cara Menghilangkan Bau Mulut

Ilustrasi bau mulut --

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Berkumpul bersama keluarga dan teman-teman tentunya akan membuat silahturahmi dan kebersamaan tetap terjaga, namun bau mulut saat berkumpul bersama keluarga dan teman-teman dapat merusak momen dan mengurangi rasa percaya diri.

Bau mulut terjadi karena adanya sisa makanan yang tertinggal di area gigi. Sisa makanan yang memiliki bau seperti Pete, bawang, ikan, dan makanan pedas akan meninggalkan bekas yang tidak sedap di mulut.

Penyebab lainnya adalah area mulut seperti gigi dan lidah tidak pernah dibersihkan. Area yang paling banyak meninggalkan bekas bau adalah lidah karena bagian mulut ini terdapat bakteri yang berkembang biak di permukaan lidah.

Bakteri ini hadir dari sisa sisa makanan dan sel-sel mati di lidah, dan menghasilkan senyawa sulfur yang memiliki bau tidak sedap di mulut. Lalu terdapat Infeksi sinus yang dapat menyebabkan bau mulut karena bakteri membuat infeksi memakan lendir yang diproduksi tubuh. Berikut cara menghilangkan bau pada mulut.

BACA JUGA: Tim Pascasarjana UNJA Terapkan Good Management Practice pada Kambing Peranakan Etawah

BACA JUGA: Banyak Semut Di Rumah? Begini Cara Mengurangi Semut Di Rumah

1. Membersihkan area gigi dan lidah. Usahakan memakai sikat yang berbeda agar bakteri tidak menempel pada 1 sikat atau memakai air khusus membersihkan karang gigi.

Membersihkan gigi selama 15 - 20 menit dianjurkan khusus yang mengkonsumsi makanan yang banyak, dan membersihkan area gigi yang sering dipakai untuk mengunyah makanan seperti membersihkan area atas bawah gigi dan area atas bawah lidah.

2. Menghindari makanan pedas merupakan cara menghilangkan bau pada mulut. Meminum air putih dan mengonsumsi makanan seperti sayur dan buah dapat membantu mencegah bau mulut.

3. Tidak selalu membuka mulut disetiap saat, karena jika mulut yang terbuka akan membuat pernapasan ringan maupun berat, seperti sinusitis, batuk, pilek, bronkitis, dan pneumonia, dapat menyebabkan bau mulut. 

BACA JUGA: Sering Jadi Tempat Penasaran Lawan Jenis? Mulailah Solusinya

BACA JUGA: Takut Berpergian Sendiri? Ini Cara Agar Berani Berpergian Sendiri

4. Jika bau mulut masih belum hilang segera konsultasikan ke dokter terdekat untuk diberikan penanganan kesehatan yang benar.

Itulah cara menghilangkan bau mulut untuk tetap percaya diri didepan teman atau keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: