Terus Pastikan Peningkatan Layanan Kelistrikan, PLN Lakukan Gelar Peralatan dan Pekerjaan Kontruksi Jaringan

Terus Pastikan Peningkatan Layanan Kelistrikan, PLN Lakukan Gelar Peralatan dan Pekerjaan Kontruksi Jaringan

Terus Pastikan Peningkatan Layanan Kelistrikan, PLN Kembali Lakukan Gelar Peralatan dan Pasukan Pekerjaan Kontruksi Jaringan--

“PLN S2JB memiliki energi sebesar 1.300 megawatt (MW). Kedepan akan ada tambahan pasokan listrik sebesar 700 megawatt, sehingga tahun depan bisa sekitar 2.000 megawatt sehingga menjadi tugas kita bersama untuk memastikan penyaluran energi ini kepada masyarakat”, tegas Adhi.

PLN ingin memastikan bahwa seluruh petugas yang berkaitan dengan pelaksanaan pekerjaan di jaringan kelistrikan bekerja secara profesional dan sesuai SOP (Standart Operational Procedure), karena peralatan kelistrikan bekerja dan mengalirkan listrik kepada pelanggan PLN secara terus menerus sesuai umur/lifetime dari peralatan itu sendiri. 

BACA JUGA:Menggapai Manfaat dari NIB

BACA JUGA:Inilah Tanda Jika Seseorang adalah Jodohmu

"Umur peralatan bisa mencapai 10 hingga 20 tahun. Jika penggunaan atau pemasangan peralatan kelistrikan tidak standar, maka bisa menyebabkan kerugian bagi perusahaan bukan hanya 1 atau 2 hari saja, namun hingga puluhan tahun." jelas Adhi.

Adhi juga mengingatkan agar semua personil yang bekerja dalam jaringan kelistrikan agar senantiasa bekerja dalam kondisi aman, sesuai SOP dan kaidah K3. Bekerja secara aman dan selamat harus menjadi prioritas utama dan perhatian semua pihak.

"Bekerjalah secara aman. Gunakan Alat Pelindung Diri yang benar dan lengkap, cek tegangan dan pastikan seluruh langkah pekerjaan dilakukan dengan benar dan aman. Pulang dengan selamat, keluarga menunggu dirumah", pungkas Adhi.

Gelar peralatan dan pasukan ini merupakan bagian dari upaya PLN untuk memastikan seluruh persiapan proyek, baik dari segi peralatan maupun personel, telah memenuhi standar operasional yang berlaku. Dengan terlaksananya pengecekan ini, diharapkan pelaksanaan kontrak KHS jasa konstruksi jaringan di wilayah kerja Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024 dapat berjalan efektif dan aman, serta mendukung keandalan pasokan listrik yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Menggapai Manfaat dari NIB

BACA JUGA:Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor hingga Desember 2024

Narahubung

Iwan Arissetyadhi

Manager Komunikasi & TJSL PLN UID S2JB

Tlp. 0711 358355, 358671, 358804, 358859

Facs. 0711 310376, 357440

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: