PLN Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik di Jambi Melalui Infrastruktur SPKLU

PLN Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik di Jambi Melalui Infrastruktur SPKLU

PLN Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik di Jambi Melalui Infrastruktur SPKLU--

Jambi, Jambi-INDEPENDENT.CO.ID – Masyarakat Jambi kini semakin mengenal kendaraan listrik, meski harga yang masih relatif tinggi membatasi kepemilikan di kalangan tertentu. Namun, kekhawatiran masyarakat mengenai jarak tempuh dan kurangnya infrastruktur pengisian ulang mulai teratasi. PLN telah menyediakan Stasiun Pengisian kendaraan listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di setiap kantor PLN di Jambi serta beberapa lokasi strategis di luar kota.

Dalam kesempatan pengisian ulang di SPKLU ULP Kota Baru, Bapak Kevin Canedy berbagi pengalamannya menggunakan mobil listrik. "Penggunaan mobil listrik ini sangat menghemat pengeluaran bahan bakar serta pajak kendaraan dibandingkan dengan kendaraan konvensional yang biasa saya pakai," ujarnya. 

Bapak Kevin juga menambahkan, "Dari segi akselerasi dan kecepatan, tidak ada perbedaan signifikan dengan kendaraan biasa. Ini sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh." 

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas banyaknya tempat pengisian ulang energi yang disediakan oleh PLN serta respon cepat yang diberikan dalam hal infrastruktur kendaraan listrik. Ini menandakan komitmen PLN dalam mendukung transisi ke energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polisi Berhasil Menangkap Tikui, Kakak Helen, di Jambi

BACA JUGA:Zuwanda Dapat Dukungan dari Warga Batak di Mendalo Darat

Inisiatif PLN dalam menyediakan fasilitas SPKLU di Jambi merupakan langkah penting dalam mendorong adopsi kendaraan listrik. Dengan adanya infrastruktur yang memadai, diharapkan masyarakat lebih percaya diri untuk beralih ke kendaraan listrik, yang tidak hanya mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil tetapi juga memberikan manfaat ekonomi jangka panjang.

PLN terus berupaya meningkatkan layanan dan jaringan pengisian kendaraan listrik, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan ini. Dengan langkah-langkah tersebut, PLN berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi terhadap tantangan perubahan iklim dan pencemaran lingkungan di Indonesia. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lokasi SPKLU dan layanan kendaraan listrik, masyarakat dapat mengakses melalui aplikasi PLN Mobile. 

Dengan penyediaan infrastruktur yang memadai dan dukungan masyarakat, PLN berharap kendaraan listrik dapat menjadi pilihan utama dalam mobilitas masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: