Mengenal Lebih Dekat Agus Rubyanto Dan Nazar Efendi Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tebo

Mengenal Lebih Dekat Agus Rubyanto Dan Nazar Efendi Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tebo

Agus Rubyanto Dan Nazar Efendi Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tebo--

Negeri 67/II Rambahan dan selesai pada 1992. kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 2 Jambi dan setelah itu ke SMA Negeri 4 Jambi dan tamat pada Tahun 1998.

Setelah menamatkan SMA, Anak ketiga dari empat bersaudara ini melanjutkan pendidikan ke Strata Satu (S1) di STIE Widya Wihana Yogyakarta dan selesai pada Tahun 2002. Nazar Efendi kemudian melanjutkan ke jenjang Strata Dua (S2) Universitas Gajah Mada (UGM) dan berhasil memperoleh gelar M.Si pada Tahun 2007.

BACA JUGA:Masih Diminati, Bisnis Tanaman Bonsai Masih Menjanjikan di Tanjab Timur

BACA JUGA:Lawan Dominasi Pebalap Tuan Rumah, Ramadhipa Tampil Kencang di IATC Motegi

Putra dari Pasangan H. Hasan Zaini dan Hj. Darmiati ini mengawali karier birokrasi pada 2002 saat pertama kali menduduki jabatan Kasi Akuntansi pada DPPKAD Pemerintah Kabupaten Tebo dan dilanjutkan dengan Kasubbag TU pada Setda Pemkab Tebo hingga Jabatan Kasubbid Pembendaharaan Setda Pemkab Tebo hingga Tahun 2010.

Karier birokrasi Ayah dua anak ini ( Raisya Laana Dania yang berusia 7 Tahun dan  Yudif Laana Alkhayr  yang berusia 4 tahun) mulai menanjak saat dilantik sebagai Kabid Pendapatan pada DPPKAD Pemkab Tebo pada Tahun 2010 bahkan selang 4 tahun kemudian, tepatnya Tahun 2014, Pria penghobi olahraga ekstrim ini kembali dilantik sebagai Sekretaris pada Bappeda Kabupaten Tebo. Bahkan sempat menjabat PLT Kepala Bappeda Kabupaten Tebo pada Tahun 2016 hingga Tahun 2017.

Tak sampai disitu, karier pria yang terkenal humble ini terus menanjak dan mendapat kepercayaan menduduki jabatan sebagai Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tebo pada Tahun 2017 dan kemudian pada tahu yang sama juga ditunjuk sebagai PLT Kepala Bakeuda Kabupaten Tebo. Hingga akhir 2017, dirinya menjabat secara defenitif sebagai Kepala Bakeuda Kabupaten Tebo sampai Tahun 2024 dan akhirnya memutuskan mundur dari ASN untuk mewakafkan diri bagi Kabupaten Tebo dan maju sebagai Calon Wakil Bupati berdampingan dengan Agus Rubyanto pada Pilkada 2024 yang semata ingin mewujudkan Kabupaten Tebo yang lebih maju kedepannya.

BACA JUGA:Datang ke Athaya Garden, Warga Dusun Mulya Jaya Tegaskan All Out Menangkan Jumiwan-Maidani

Selama menjabat sebagai Kepala Bakeuda Kabupaten Tebo, Pria pencinta adventure ini berhasil mempersembahkan penghargaan WTP dari BPK RI sembilan (9) kali secara berturut-turut bagi Pemerintah Kabupaten Tebo dari Tahun 2016 saat menjabat sebagai PLT Kepala Bappeda hingga yang terakhir Penghargaan WTP Tahun 2024 yang diserahkan oleh BPK-RI pada Mei 2024 lalu saat menjabat Sebagai Kepala Bakeuda Kabupaten Tebo. Itu merupakan bukti nyata dari kompetensi dan kerja keras serta keuletan yang dimiliki oleh Nazar Efendi dalam bekerja dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Tebo.

Tidak saja cemerlang di bidang birokrasi, Pria 44 tahun ini juga tangguh dalam organisasi. Dirinya terpilih sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Tebo sejak Tahun 2017 hingga 2027 mendatang. Selain itu juga, Alumni UGM ini juga menjabat Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Tebo 2020-2024. Bahkan karena hobinya di bidang Trail Adventure Tebo (TATO), Nazar Efendi ditunjuk sebagai Ketua Off-road Federation Kabupaten Tebo 2022-2026. Hal tersebut membuktikan bahwa jiwa kepemimpinan sudah melekat dalam diri Nazar Efendi.

Atas kerja keras, loyalitas serta kompetensinya dalam birokrasi dan organisasi, Nazar Efendi berhasil meraih banyak penghargaan diantaranya Satya Lencana Karyasatya 10 Tahun Presiden RI 2015 ditambah Lencana Panca Warsa III Ketua Kwarda 2020, serta Lencana Dharma Bhakti Ketua Kwarnas 2021 dan Lencana Melati Ketua Kwarnas 2022.

Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Nomor Urut 2, Agus Rubyanto dan Nazar Efendi (Agus-Nazar) Diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, PKS, dan PPP pada Pilkada Tebo 2024 kali ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: