Buka Rakernis Ditintelkam, Ini Pesan Kapolda Jambi

Buka Rakernis Ditintelkam, Ini Pesan Kapolda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat membuka rakernis Ditintelkam Polda Jambi.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono membuka Rakernis Direktorat Intelkam (Ditintelkam) Polda Jambi TA 2024 di Aula Lantai 3 Gedung Siginjai Polda Jambi pada Kamis, 19 September 2024. 

Adapun tema Rakernis ini yakni Direktorat Intelkam Polda Jambi SIAP wujudkan Pilkada 2024 yang sejuk, Aman, Damai dan bermartabat di Provinsi Jambi. 

Rakernis ini turut dihadiri Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, S.I.K., M.H, Para PJU Polda Jambi, Para PJU Ditintelkam Polda Jambi, Para Kasat Intel Polres/Ta jajaran Polda Jambi dan Para Kanit Intel Polres/ta Jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengucapkan terimakasih kepada Direktur Intelkam Polda Jambi yang telah menjalankan tugas dan kegiatan Intelijen dalam mewujudkan Pilkada yang aman di Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Biro Logistik Polda Jambi Gelar Upskiling Product Knowledge dan Safety

BACA JUGA:Kabid Humas dan Wadansat Brimob Polda Jambi Hadiri HUT Ke-79 RRI

Irjen Rusdi mengungkapkan Direktorat Intelkam telah bekerja dengan baik, maka kesuksesan telah 60 persen dikantongi, yang berarti intelijen memiliki peran yang sangat strategis. 

"Terimakasih kepada jajaran Intelijen yang telah membantu dalam memelihara keamanan di Provinsi Jambi," ujarnya. 

Rusdi menjelaskan terkait Pilkada masyarakat sudah mempercayakan keamanan kepada pihak kepolisian, maka peran intelijen sangat penting dalampelaksanaan Pilkada, yang mana polarisasi sudah terjadi saat ini, dan apabila polarisasi tidak dikelola dengan baik maka akan terjadi konflik. 

"tahap awal polarisasi sudah terjadi di masyarakat yakni perbedaan pandangan antar pok pendukung, dan terjadi sumbatan komunikasi, serta tahapan diskriminasi dan perilaku diskriminatif yang mulai terjadi, dimana pendukung kelompok akan saling menjelekkan lawannya,"jelasnya. 

BACA JUGA:Wakalemdiklat Polri Beri Arahan Siswa Diktukba di SPN Polda Jambi

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini Minuman Terbaik dan Terburuk Saat Anda Sakit Flu

Ia berharap personel yang bertugas di jajaran Intelkam mulai melakukan kegiatan deteksi dini di bidang keamanan khususnya terkait Pilkada, harus ada kegiatan konkret, preemtif action, rekayasa sosial dalam rangka mempersiapkan masyarakat yang siap untuk pelaksanaan Pilkada 2024. 

"Tidak ada yang dapat menjamin politik identitas, isu SARA tidak terjadi dalam pelaksanaan Pilkada saat ini, namun dengan adanya kegiatan intelijen tantangan tantangan yang berkaitan dengan Pilkada tersebut dapat diatasi," sebutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: