Masuk Tahapan Kampanye, Polres Bungo Terjunkan 264 Personil, Ini Daftar Lokasi Pengamanan

Masuk Tahapan Kampanye, Polres Bungo Terjunkan 264 Personil, Ini Daftar Lokasi Pengamanan

Polres Bungo siapkan ratusan personel untuk pengamanan kampanye-Foto : Siti Halimah-Jambi-independent.co.id

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  -Memasuki tahapan kampanye di hari ke Lima Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Bungo kamis tanggal 29 September 2024, Polres Bungo menyiapkan langkah-langkah pengamanan intensif. Minggu 29 September 2024.

Kapolres Bungo, AKBP Natalena Eko Cahyono,  melalui Kabagops selaku Karendalops Kompol H.Darmawan mengatakan bahwa Polres Bungo siap menerjunkan 264 personil untuk mengamankan jalannya kampanye dihari kedua ini guna menciptakan kondisi yang kondusif bagi seluruh proses demokrasi di wilayah hukum Polres Bungo.

Pengamanan akan dilakukan dengan penyebaran personil ke empat lokasi yang telah ditentukan berdasarkan pembagian wilayah kecamatan.

BACA JUGA:Serapan Anggaran Pemkab Tebo Hingga Akhir September Capai 62 Persen

BACA JUGA:Olahraga Ringan di Rumah untuk Tubuh Sehat dan Bugar

Adapun hari ini ada sembilan titik lokasi kegiatan kampanye yaitu Paslon No.urut. 1 di Pasar Bungur Muara Bungo Kec, Pasar Muara Bungo dan di Kel. Cadika Kecamatan Rimbo Tengah Rumah Dyan Ike.

Aedangkan Paslon No.urut 2 di 7 titik, yaitu Bertempat Dusun Sari Mulya, Kec. Jujuhan Ilir di Kediaman Ibu Tatik, Jln.poros bukit sari Dusun Bukit Sari, Jujuhan Ilir di Kediaman Bapak Rohmat Diyanto, Dusun Kuamang, Kec. Jujuhan Ilir di Kediaman Ibu Nurjanah,  Dusun Sari Mulya, Kec. Jujuhan Ilir di Kediaman Bapak Ahmad Solekan, Rumah Ridho Pal 16 Kampung baru Dusun Senamat Kec. Pelepat Kab Bungo, Dusun Bukit Sari, Kec. Jujuhan Ilir di Kediaman Ibu Sugiarti dan Dusun Pulau Batu, Kec. Jujuhan Ilir di Kediaman Bapak Arpan HS. 

Kabagops Kompol H.Darmawan, juga menyampaikan bahwa setiap zona akan diisi oleh tim gabungan dari berbagai satuan kepolisian yang akan bersinergi dengan pemerintah daerah, TNI, serta pengawas pemilu setempat untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa kampanye.

 Selain itu, patroli rutin akan dilakukan di daerah-daerah yang dianggap rawan konflik, serta posko pengaduan akan dibuka di setiap zona untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan bantuan keamanan.

BACA JUGA:Prinsip Kepemimpinan Ki Hajar Dewantara dan Relevansinya dengan Kepemimpinan Modern

BACA JUGA:Honda EM1 e: dan PCX160 Berduet Dukung Repsol Honda Team di MotoGP Mandalika

"Dengan persiapan yang matang dan kerja sama dengan berbagai pihak, kami optimis dapat mengawal jalannya Tahapan Kampanye Pilkada ini dengan aman, tertib, dan damai. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga ketertiban selama masa kampanye berlangsung," ujar H.Darmawan.

Pengamanan Tahapan Kampanye Pilkada 2024 ini merupakan salah satu bagian dari Operasi Mantap Praja yang digelar di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bungo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: