UNJA Gelar Workshop Penguatan Komitmen Pimpinan Unit Kerja untuk Mewujudkan Zona Integritas

UNJA Gelar Workshop Penguatan Komitmen Pimpinan Unit Kerja untuk Mewujudkan Zona Integritas

UNJA Gelar Workshop Penguatan Komitmen Pimpinan Unit Kerja untuk Mewujudkan Zona Integritas -Ist/jambi-independent.co.id-Unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) mengadakan Workshop bertema “Penguatan Komitmen Pimpinan Unit Kerja dalam Mewujudkan Zona Integritas (ZI) di Lingkungan Universitas Jambi Tahun 2024” pada Senin 23 September 2024.

Acara tersebut diselenggarakan di Ruang Senat Gedung Rektorat, Lantai III UNJA Mendalo.

Workshop ini diresmikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Fauzi Syam, dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof Revis Asra, bersama para Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Fauzi Syam menyoroti pentingnya pelaksanaan Zona Integritas di lingkungan kampus, dengan Fakultas Sains dan Teknologi sebagai contoh yang telah mencanangkan Zona Integritas serta melakukan penandatanganan pakta integritas. Ia berharap fakultas lain di UNJA juga mengikuti langkah tersebut.

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Bau Sepatu Secara Alami

BACA JUGA:Cara Membuat Bolu Kukus yang Lembut dan Mengembang Sempurna

"Pada tahun 2018, Fakultas Hukum menjadi percontohan zona integritas, dan kami sangat bangga fakultas lain mulai mengikuti jejak ini. Zona integritas bertujuan untuk mencegah terjadinya korupsi, dan tahun ini Fakultas Sains dan Teknologi telah resmi mencanangkannya," ungkap Dr. Fauzi.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan membawa dampak positif bagi UNJA di masa mendatang.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber utama. Ovi Soviaty Rivay, M.Pd., seorang Analis Kebijakan Ahli Madya dari Kemendikbudristek, membawakan materi tentang "Penguatan Komitmen Pimpinan." 

Sementara itu, Penelaah Teknis Kebijakan, Mohammad Haziq, membahas rencana aksi Zona Integritas yang berfokus pada enam area perubahan.

BACA JUGA:Diet Sehat: Panduan Tepat untuk Menurunkan Berat Badan dengan Aman

BACA JUGA:Viral! ASN Pemkot Bekasi Diduga Larang Umat Kristiani Beribadah di Rumah Pribadi, Ini Respon Pj Wali Kota

Dalam paparannya, Ovi Soviaty menekankan pentingnya komitmen pimpinan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi. 

“Perubahan tidak akan terjadi tanpa komitmen bersama dari para pimpinan. Selain itu, peran aktif pengawasan dan partisipasi publik masih perlu dioptimalkan,” jelas Ovi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id