HMI Korkom UNJA Gelar Maperca Akbar

HMI Korkom UNJA Gelar Maperca Akbar

HMI Korkom UNJA Gelar Maperca Akbar-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam suasana penuh semangat, ratusan mahasiswa baru Universitas Jambi mengikuti Maperca Akbar HMI Korkom UNJA yang digelar di Gedung IKA UNJA pada Sabtu, 21 September 2024.

Acara ini bukan sekadar pembekalan, melainkan sebuah tradisi bagi Himpunan Mahasiswa Islam untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan berintegritas.

Acara ini dihadiri oleh Pengurus MW KAHMI Provinsi Jambi diwakili oleh Sekretaris Umum Azhar Mulia, Ketua MD KAHMI Muaro Jambi Yasril, MA.Pol, Rektor Universitas Jambi Prof Helmi,  Wakil Dekan III Fakultas Pertanian UNJA Fuad Muchlis, Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Yudi, dan Ahmad Khoiri, beserta para alumni HMI Universitas Jambi, serta para peserta ratusan mahasiswa baru Universitas Jambi dari berbagai fakultas.

Acara Maperca Akbar ini diawali dengan sambutan dari Sekretaris Umum MW KAHMI Provinsi Jambi, Azhar Mulia.

BACA JUGA:KPU Jambi Tetapkan DPT Pilkada 2024, Berikut Rinciannya

BACA JUGA:Konsisten Laksanakan Program PLN Peduli, AMSI Sumsel Beri Anugerah Penghargaan CSR Terbaik kepada PLN UID S2JB

Dalam sambutannya, beliau memberikan motivasi kepada para peserta untuk aktif berorganisasi di HMI serta menekankan pentingnya para mahasiswa sebagai agen perubahan dan aset pemimpin bangsa.

Sebagai Keynote Speaker, Rektor Universitas Jambi, Prof Helmi, membagikan pengalamannya sebagai mahasiswa dan aktivis HMI. 

Sebagai seorang alumni HMI, dia menyampaikan bahwa organisasi seperti HMI dapat menjadi tempat bagi mahasiswa untuk menempa kompetensi dan softskill. Selain itu, beliau juga mengajak mahasiswa untuk tidak hanya aktif dalam organisasi internal kampus, tetapi juga organisasi eksternal seperti HMI.

Pada kegiatan Maperca Akbar yang telah berlangsung para peserta dibekali berbagai materi terdiri dari materi Keislaman dan Keindonesiaan: disampaikan oleh Dr. M. Amin Qodri, kemudian materi Kemahasiswaan: disampaikan oleh Dyah Muji Rahayu, serta materi Ke-HMI-an: disampaikan oleh Irhas Fansuri Mursal.

BACA JUGA:Tidak Lolos Administrasi CPNS 2024? Segera Ajukan Sanggahan! Berikut Tata Caranya

BACA JUGA:Cek Sekarang! Inilah Formasi Resmi PPPK 2024

Acara Maperca Akbar HMI Korkom UNJA 2024 berjalan dengan khidmat dan sukses. Harapannya pada kegiatan perkaderan HMI yang telah dilaksanakan dapat memberikan bekal yang bermanfaat bagi para mahasiswa baru dalam menempah kemampuan diri  mencapai kesuksesan perkuliahan dan berorganisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: