Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A06, Buruan Cek

Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A06, Buruan Cek

Samsung Galaxy A06-Foto : ilustrasi-Net

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Samsung Galaxy A06 merupakan Ponsel entry-level yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan. 

Harganya sangat terjangkau namun spesifikasi yang dihadirkan tidak main main.

Samsung Galaxy A06 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 (12nm). Chipset itu dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu 4/64 GB dan 4/128 GB. RAM-nya bisa diperluas sementara sampai 4 GB, dengan meminjam sebagian kapasitas penyimpanan internal ponsel.

 Pengguna juga bisa memakai kartu microSD untuk menambah memori sampai 1 TB.

Salah satu keunggulan ponsel ini adalah baterai besar dengan kapasitas 5.000 mAH dan didukung mode pengisian daya cepat 25 watt.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tubuh, Ini 4 Alat Olahraga Simple yang Cocok untuk Workout di Rumah

BACA JUGA:7 Rekomendasi Film dengan Plot Twist Terbaik yang Wajib Ditonton

Selain itu Samsung Galaxy A06 juga didukung peningkatan fitur kemanan dengan adanya Samsung Knox Vault. Samsung untuk pertama kalinya menghadirkan fitur keamanan Samsung Knox Vault pada ponsel kelas menengah, Galaxy A06.

Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia di seri flagship Galaxy S dan Galaxy A yang lebih mahal. Knox Vault menyimpan data penting seperti PIN dan pola kunci layar dalam memori terpisah untuk melindungi dari peretasan.

Selain itu, fitur keamanan lain seperti Auto Blocker mencegah instalasi aplikasi dari sumber tidak resmi, memeriksa malware, dan mengamankan aktivitas berbahaya. Samsung A06 juga dilengkapi Secure Folder, Maintenance Mode untuk perlindungan data saat ponsel diservis, dan Private Share untuk berbagi konten pribadi dengan keamanan lebih tinggi.

Dari segi dimensi, spesifikasi Samsung A06 memiliki dimensi bodi 167,3 (tinggi) x 77,3 (lebar) x 8 mm (ketebalan) dengan bobot 189 gram. Mengenai desain punggung, Galaxy A06 masih memiliki model mirip dengan pendahulunya, yaitu Galaxy A05 yaitu desain infinity-U, dengan akses punggung bergaris dan dua kamera boba dan bingkai datar.

BACA JUGA:Gerbang Tol Dusun Mudo di Ujung Barat Jambi, Penghubung Vital Jambi dan Riau

BACA JUGA:Jambi Pertahankan Posisi 15 di Klasemen Sementara PON XXI/2024 dengan 33 Medali

Kendati demikian Samsung Galaxy A06 memiliki bodi lebih ramping, tipis, dan ringan. Selain itu fitur Galaxy A06 dibekali layar LCD 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 60 Hz, dan rasio aspek 20:9. Layar inilah yang berbentuk poni dan menampung kamera depan 8 MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: