Ternyata Teh Kayu Aro dari Kerinci Punya Khasiat untuk Kesehatan

Ternyata Teh Kayu Aro dari Kerinci Punya Khasiat untuk Kesehatan

Kebun teh Kayu Aro--Facebook KAYU ARO

Selain itu, teh Kayu Aro juga mengandung L-theanine, asam amino yang membantu merelaksasi otak tanpa menimbulkan rasa kantuk.

Kombinasi antara kafein dan L-theanine ini membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan, membuatnya ideal untuk dikonsumsi sebelum bekerja atau belajar.

Teh Kayu Aro memiliki sifat astringent, yang dapat membantu mengurangi peradangan pada saluran pencernaan dan memperbaiki kondisi seperti diare atau gangguan pencernaan lainnya.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Jantung dengan Mengonsumsi 3 Herbal Inl

BACA JUGA:Tips Efektif Membuat Ruangan Kedap Suara

Senyawa tanin dalam teh ini juga memiliki efek antibakteri, yang membantu menjaga keseimbangan bakteri baik di usus serta melindungi dari infeksi bakteri jahat.

Dan pada beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi teh hitam dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin, sehingga risiko terkena diabetes tipe 2 berkurang.

Sebagai teh hitam berkualitas tinggi, Teh Kayu Aro dapat menjadi salah satu pilihan untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil, asalkan dikonsumsi tanpa gula tambahan.

Aroma dan rasa teh hitam yang khas, menjadikan Teh Kayu Aro punya efek relaksasi yang dapat membantu mengurangi stres.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan Sopir Mobil Rental Asal Kualatungkal, Dirreskrimum Polda Jambi: Kami Cari di Manapun Berada!

BACA JUGA:Beli All New Honda CB150R Streetfire, Dapatkan Diskon dan Potongan Angsuran

Selain itu, kandungan L-theanine juga berperan dalam mengurangi kecemasan dan meningkatkan mood, membuatnya cocok diminum saat merasa lelah atau tertekan.

Teh Kayu Aro dari Kerinci bukan hanya nikmat sebagai minuman, tetapi juga menyimpan berbagai manfaat kesehatan.

Dari menjaga kesehatan jantung hingga meningkatkan kekebalan tubuh, teh ini dapat menjadi pilihan minuman sehat yang alami dan berkhasiat.

Dengan mengonsumsi Teh Kayu Aro secara rutin, Anda tidak hanya menikmati kelezatannya, tetapi juga mendukung gaya hidup sehat dan menjaga tubuh tetap bugar, serta mendukung produk lokal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: