Italia Tundukkan Prancis 3-1, Belgia Taklukkan Israel di Grup 2 Liga A UEFA Nations League

Italia Tundukkan Prancis 3-1, Belgia Taklukkan Israel di Grup 2 Liga A UEFA Nations League

Italia Tundukkan Prancis 3-1, Belgia Taklukkan Israel di Grup 2 Liga A UEFA Nations League--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim nasional Italia berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tuan rumah Prancis, sementara Belgia juga menaklukkan Israel dengan skor yang sama pada laga Grup 2 Liga A UEFA Nations League 2024-2025, Sabtu dini hari WIB.

Dilansir dari laman resmi UEFA, pertandingan di Stadion Parc des Princes, Paris, berjalan dramatis. Prancis unggul cepat pada menit pertama lewat gol Bradley Barcola. Namun, Italia yang ditangani pelatih Luciano Spaletti mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat aksi bek Inter Milan, Federico Dimarco, pada menit ke-30. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Italia tampil lebih agresif. Davide Frattesi sukses memanfaatkan umpan matang dari Mateo Retegui dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk Italia di menit ke-51. Keunggulan itu semakin kokoh saat pemain pengganti Giacomo Raspadori menambah gol ketiga bagi Italia pada menit-menit akhir. Gol tersebut tercipta berkat assist dari Destiny Udogie yang juga masuk dari bangku cadangan, memastikan tiga poin penting bagi Italia.

Kemenangan ini menempatkan Italia di puncak klasemen sementara Grup 2 Liga A UEFA Nations League dengan raihan tiga poin.

BACA JUGA:Suarez Akhiri Karier Timnas: Uruguay Tertahan Imbang 0-0 Melawan Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Turun Harga, Cek Harga iPhone 15 Mulai dari Rp 9 Jutaan di September 2024

Di laga lain, Belgia juga mencatatkan kemenangan 3-1 atas Israel di Stadion Nagyerdei, Hungaria. Kevin De Bruyne membuka keunggulan Belgia pada menit ke-21, namun Israel mampu menyamakan kedudukan setelah bek Belgia, Timothy Castagne, melakukan gol bunuh diri.

Babak pertama berakhir imbang 1-1, namun Belgia kembali memimpin di babak kedua lewat gol Youri Tielemans pada menit ke-48, yang menerima umpan dari Lois Openda. Belgia semakin menjauh dengan gol penalti dari De Bruyne pada menit ke-52, memastikan kemenangan 3-1 bagi tim asuhan Roberto Martinez. 

Meski Belgia sempat mendapat peluang emas untuk menambah gol melalui penalti kedua yang dieksekusi Lois Openda, sepakan tersebut gagal mengubah kedudukan. 

Dengan hasil ini, Israel kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nol poin, namun unggul dalam jumlah gol tandang atas Prancis, yang berada di dasar klasemen Grup 2 Liga A UEFA Nations League. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: